Amman Mineral dan KUPP Benete lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

id Amman Mineral,AMNT

Amman Mineral dan KUPP Benete lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Para penyelam karyawan Amman Mineral dalam Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai dalam rangka peringatan hari Perhubungan Nasional. (Antara/HO-AMNT)

"Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai ini merupakan program utama yang diselenggarakan KUPP Benete dengan melibatkan para pemangku kepentingan, termasuk Amman Mineral dan masyarakat yang ada di sekitar Perairan Benete"
Mataram (ANTARA) -
Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) dan Kepala Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Benete beserta segenap jajaran melakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai bersama sekaligus menikmati wisata keindahan bawah laut perairan Benete.

Kegiatan pemantauan bersama dilakukan pada Kamis (12/9) sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan dalam  memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.
 
"Peringatan Hari Perhubungan Nasional juga merupakan hal yang penting bagi Amman Mineral, oleh karena itu kami senang bisa terlibat langsung dan mendukung kegiatan bersama KUPP Benete. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa sinergitas antara Amman Mineral dan KUPP Benete terus dilakukan dan dijaga dalam upaya memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia Unggul," kata Anita Avianty Head of Corporate Communications, Amman Mineral.
 
Sementara itu, Sentot Ismudiyanto, Kepala KUPP Benete menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 yang serempak dilakukan di seluruh Indonesia.

Kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai ini merupakan  program utama yang diselenggarakan KUPP Benete dengan melibatkan para pemangku kepentingan, termasuk Amman Mineral dan masyarakat yang ada di sekitar Perairan Benete.

Selain kegiatan ini, KUPP Benete juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, lomba mewarnai, pendidikan dan pelatihan keselamatan, sertifikasi SKK 30 mil untuk nelayan, serta program edukasi wawasan kebaharian untuk para pelajar melalui kegiatan "Joy Sailing".
 
Kami berharap melalui kegiatan ini, dengan melihat kondisi Terminal Khusus PT AMNT dan Pelabuhan Umum Benete yang relatif bersih dari sampah akan menginspirasi para pemangku kepentingan lain untuk melakukan hal serupa di lingkungan masing-masing sehingga pada akhirnya perairan laut Sumbawa dapat terus terjaga. Kami ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran KUPP Benete, Manajemen Amman Mineral serta semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019, kata Sentot Ismudiyanto.
KUPP Benete bapak Sentot Ismudiyanto saat memberikan sambutan pada kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai Benete, dalam rangka Peringatan Harhubnas 2019


Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Group adalah perusahaan yang berlini bisnis utama dalam dunia pertambangan yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial.
 
Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang.
Masyarakat, pelajar dan segenap aparat jajaran pemerintahan serta TNI POLRI turut berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai Perairan Benete. (Antara/HO-AMNT)

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar