ACT memproduksi air kemasan gratis

id ACT, Global Wakaf ACT

ACT memproduksi air kemasan gratis

Proses pengepakan Air Wakaf kemasan oleh Global Wakaf ACT. Air minum kemasan ini disiapkan untuk didistribusi ke sejumlah wilayah yang membutuhkan air minum secara gratis. ANTARA Foto/HO-Humas ACT

Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf ACT sebagai salah satu lembaga kemanusiaan di Indonesia secara mandiri memproduksi air kemasan yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Program ACT, Wahyu Novyan melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu, menyampaikan langkah tersebut disebut Program Lumbung Air Wakaf yang merupakan salah satu jawaban dari krisis air di sejumlah wilayah Indonesia serta solusi terhadap persoalan krisis air bersih yang mengancam.

"Lumbung Air Wakaf akan menghadirkan layanan air minum gratis, ditujukan untuk kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia," tambahnya.

Menurut Wahyu, maraknya komersialisasi dan kapitalisasi air bersih layak minum menggerakkan Global Wakaf ACT untuk berperan memproduksi air minum gratis, dengan meluncurkan produk Air Minum Wakaf.

Lumbung Air Wakaf merupakan program baru yang diinisiasi Global Wakaf ACT. Melalui program ini, air minum kemasan akan dibagikan secara gratis kepada para penerima manfaat yang ada di pesantren, sekolah, masjid, masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia.

"Bersama Global Wakaf, mari kita bangun kehidupan umat dengan menumbuhkan jutaan lapangan kerja hingga umat kian berdaya," tambahnya.

Selain itu, ACT juga menawarkan kepada masyarakat yang ingin mendirikan Sumur Wakaf lengkap dengan MCK di daerah potensial kekeringan Sulawesi Selatan dengan biaya Rp50 juta.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar