PAN butuh pemimpin yang memiliki integritas

id PAN,Sumbawa Baeat,NTB

PAN butuh pemimpin yang memiliki integritas

Dok

Mataram (ANTARA) - Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat Burhanudin Jafar Salam menilai kedepan partai itu membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan mempunyai kemampuan teknis mengurus partai.

"Kita harus mampu mengembalikan partai ini pada cita-cita awal berdirinya yang memiliki integritas dan karakter yang kuat," kata Burhanudin dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Selasa.

Karena itu, menurut BJS sapaan akrabnya, menghadapi suksesi pemilihan ketua umum yang akan dilangsungkan dalam kongres pada bulan Maret 2020 tersebut, sejumlah kader juga telah menyuarakan hal yang sama agar sosok Ketua Umum PAN kedepan adalah orang yang mampu mengurus dan bisa membawa kemajuan bagi partai kedepan.

Sebelumnya, Calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap menyatakan apa yang menjadi keinginan kader dintingkat bawah yang diserap melalui berbagai roadshow di sejumlah daerah yang meminta agar lokasi penyelenggaraan kongres tidak menyulitkan. 

Artinya, tempat kongres diharapkan mudah dijangkau-memiliki akses transportasi dari berbagai penjuru Indonesia, ketersediaan akomodasinya mampu menampung hingga ribuan kader yang hadir dan memiliki banyak tempat bisa dikunjungi untuk memberikan kesempatan kepada kader PAN mengisi waktu luangnya dalam menggembirakan kongres.

"Saya telah menyerap keinginan peserta dan kader PAN melalui dialog pada forum silaturrahmi. Mereka menginginkan DPP PAN memilih tempat yang tidak menyulitkan kader untuk turut menggembirakan kongres," katanya.

Calon Ketua Umum PAN, Mulfahcri Harahap, hadir di Kota Mataram, NTB untuk melakukan silahturahmi dengan DPD PAN se NTB, Sekretaris DPW NTB, DPW Bali dan DPD  PAN se- Bali, Ketua dan Sekretaris DPW PAN DIY dan seluruh DPD PAN se DIY, serta kader PAN NTB. Kegiatan silaturahmi sendiri dilaksanakan pada Senin malam (13/1).

Silaturahmi calon ketua umum dan Sekjend PAN Mulfachri Harahap - Hanafi Rais secara gamblang DPW dan DPD PAN menyampaikan dukungan dan siap memenangkan Mulfachri-Hanafi dalam kongres Maret mendatang.

Forum dialog yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkapkan keinginan DPW dan DPD PAN bahwa PAN membutuhkan pemimpin yang memiliki kapasitas, integritas dan intelektual yang layak, bahkan kemampuan teknis dalam mengurus partai. Pasalanya, sebagai partai reformis PAN juga memerlukan kehadiran suasana dialegtika cerdas, demokratis dan menolak sikap otoritarianisme. 

"Figur pemimpin partai yang diharapkan DPW dan DPD PAN adalah pemimpin yang faham platform partai, mampu menjaga marwah partai dan tidak kemaruk kekuasaan," katanya.