Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Dr Bambang Wibowo SpOG(K) MARS mengatakan transformasi digital pada bidang kesehatan dapat memberikan layanan yang efektif dan efisien.

“Perkembangan teknologi digital memiliki potensi yang sangat besar. Pada sektor kesehatan, perkembangan berbagai aplikasi digital health telah membantu perusahaan penyedia jasa seperti rumah sakit dan klinik. Transformasi digital ini dapat memberikan layanan secara lebih efektif dan efisien,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Pandemi COVID-19, tambah dia, telah menjadi akselerator dalam perubahan cepat tren global menuju era teknologi modern yang berpengaruh pada transformasi gaya hidup, pola kerja, strategi bisnis, termasuk bidang kesehatan. Transisi teknologi digital pada bidang kesehatan harus terus berjalan meskipun masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang.

PERSI bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta berkolaborasi dengan Busdev, menginisiasi kegiatan penyelenggaraan Indonesia Digital Health Expo (IDHE) 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus hingga 26 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center,

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berencana membangun rumah sakit baru
Baca juga: RSUP NTB akan membangun rumah sakit mini di Mandalika dan Samota


Pewarta : Indriani
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024