Timika (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengaktifkan jaringan internet di Distrik Jita guna membuka akses telekomunikasi bagi masyarakat setempat.  

Kepala Dinas Kominfo Mimika Albertus Tsolme melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Senin, mengatakan pihaknya telah mengaktifkan jaringan internet menggunakan Very Small Aperture Terminal (VSAT) di Kantor Distrik Jita pada Minggu (17/9).

"Kami telah mengaktifkan jaringan internet menggunakan VSAT disaksikan oleh Kepala Seksi Pemerintahan mewakili Kepala Distrik Jita, Babinsa Yonif Raider 631 dan masyarakat," katanya.

Menurut Albertus, pengaktifan jaringan internet ini bertujuan membuka akses telekomunikasi dan membantu pelayanan kepada masyarakat. "Akses internet saat ini sangat penting dalam memudahkan dan mempercepat pemberian pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Longinus mewakili Kepala Distrik menjelaskan pihaknya atas nama seluruh masyarakat Distrik Jita berterima kasih atas pengaktifan jaringan internet di wilayah tersebut. "Saluran telekomunikasi yang sudah diaktifkan merupakan bagian dari kebutuhan untuk menunjang Distrik Jita dalam pelayanan, juga bagi masyarakat kita," katanya.

Baca juga: Peraturan Menteri Kominfo 3 tahun 2023 respon perkuat ekosistem ekonomi digital
Baca juga: STMM bentuk TPF telusuri dugaan pelecehan seksual

Dia menambahkan melalui alat telekomunikasi tersebut masyarakat dapat berkomunikasi dengan keluarga di luar kota sehingga harus dijaga bersama-sama agar tetap terawat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Mimika yang telah mengaktifkan jaringan internet di Distrik Jita ini," ujarnya.



 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024