Ibadah Malam Kudus di Timika

id Natal 2023,Kabupaten Mimika,misa natal,malam kudus di timika

Ibadah Malam Kudus di Timika

Umat Kristen saat beribadah Malam Kudus di Gereja Kristen Injili (GKI) Marthen Luther Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Minggu (24/12/2023) malam. ANTARA/Agustina Estevani Janggo.

Timika (ANTARA) - Ibadah perayaan Malam Kudus di Kota Timika dan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu malam, berlangsung dengan penuh khikmat, aman dan damai.

Pelayan Firman Pdt Iryne Everdin Samola saat memimpin ibadah Malam Kudus di Gereja Kristen Injili (GKI) Marthen Luther di Timika, Minggu, mengatakan umat memadati halaman gereja tersebut hingga lantai satu dan dua.

"Kami mengawali ibadah dengan menyalakan lilin serta menyanyikan lagu Malam Kudus sebagai pembuka peribadatan malam ini," katanya.

Menurut dia, tema ibadah Malam Kudus yakni 'Yesus Kristus Sang Damai Sejahtera Kekal' yang terambil dari kitab Lukas 1 ayat 46 sampai 56.

"Malam Natal merupakan dua waktu yang harus ditunggu oleh umat Kristen yakni kelahiran Yesus Kristus dan menantikan kedatangannya kembali," ujarnya.

Dia menjelaskan besok merupakan Natal Yesus Kristus sebagai hari raya gereja yang paling ramai dirayakan, maka di malam hari ini dirinya mengajak umat mempersiapkan diri sehingga memiliki suka cita seperti Maria ibunda Yesus.

"Mari kita menolong sesama terutama yang lemah dan menderita sehingga Tuhan juga menyelamatkan kita, marilah menjadi umat yang menjalankan kehendakNYA, seperti yang dirasakan Maria," katanya.

Baca juga: Kapolda NTB dan pejabat Forkopimda pantau perayaan Misa Natal 2023
Baca juga: Pelayanan publik di NTB tetap buka pada libur Natal dan Tahun Baru 2024


Dia menambahkan ibadah malam Natal di Kota Timika pada umumnya berlangsung pada pukul 16.00 WIT hingga pukul 19.00 WIT.

"Hari ini gereja Tuhan di seluruh dunia, termasuk GKI Marthen Luther Timika menyelenggarakan ibadah Malam Kudus menyambut kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita dan damai," ujarnya lagi.