Kapolda NTB dan pejabat Forkopimda pantau perayaan Misa Natal 2023

id pantauan misa malam natal 2023, kapolda ntb, perayaan misa di mataram

Kapolda NTB dan pejabat Forkopimda pantau perayaan Misa Natal 2023

Umat Kristiani merayakan Misa Malam Natal Tahun 2023 dengan penuh khidmat di GPIB Immanuel Bung Karno Mataram, Minggu (24/12/2023) malam. ANTARA/Dhimas B.P.

Alhamdulillah, dari beberapa gereja yang sudah kami pantau malam in
Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Polisi Raden Umar Faroq bersama sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) memantau perayaan Misa Malam Natal Tahun 2023 di Kota Mataram.

"Alhamdulillah, dari beberapa gereja yang sudah kami pantau malam ini, warga masyarakat Kristiani yang menjalankan kebaktian dalam rangkaian perayaan Natal 2023 sejak pagi tadi terlaksana dengan aman, tertib dan damai," kata Irjen Pol. Raden Umar Faroq di sela giat pemantauan Misa Malam Natal di Mataram, Minggu malam.

Dia berharap situasi seperti ini dapat terus terjaga hingga momentum akhir tahun 2023. "Situasi seperti inilah yang kita harapkan bersama. Mudah-mudahan sampai ke depan dan seterusnya, kegiatan Natal dan Tahun Baru di wilayah NTB terlaksana dengan baik, aman dan damai," ujarnya.

Baca juga: Kapolda NTB: Perayaan Malam Natal 2023 berjalan aman

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTB bersama pejabat Forkopimda memantau pelaksanaan Misa Malam Natal Tahun 2023 di tiga gereja yang ada di Kota Mataram.

Selain itu, pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah Kota Mataram turut menjadi lokasi giat pemantauan.

Baca juga: Kapolda NTB pastikan stok pangan kebutuhan Natal dan tahun baru 2024 aman

Dari hasil pemantauan pos pengamanan dan pelayanan, Kapolda NTB menaruh atensi terhadap situasi lalu lintas. Dia memberikan apresiasi melihat kesiagaan personel yang terus melakukan penjagaan dan pengamanan di jalan raya.

"Dari pantauan jalur lalu lintas di Kota Mataram terbilang tertib, parkir kendaraan, begitu juga gelaran personel pengamanan dari aparat TNI, Polri, termasuk dinas perhubungan, Satpol-PP, dan juga ada dukungan dari ormas, semua ikut turun mengamankan, sehingga situasi saat ini berjalan dengan aman dan tertib," ucap dia.

Dengan menyampaikan hasil pantauan demikian, Irjen Pol. Umar Faroq kembali memastikan bahwa situasi keamanan di wilayah NTB berjalan aman dan lancar tanpa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Sekali lagi, kami sampaikan bahwa ibadah Misa Malam Natal di NTB pada malam ini, terpantau aman," kata Irjen Pol. Umar Faroq.

Baca juga: Kapolda NTB menyiagakan 1.278 personel amankan Nataru