Stok bahan pokok aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H

id stok dan harga bahan pokok, pasar kebon roek, pantauan satgas pangan, bahan pokok aman

Stok bahan pokok aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq (kiri) bersama Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Nasrun Pasaribu (kanan) dan Kapolresta Mataram Kombes Pol. Ariefaldi Warganegara (kedua kanan) dalam giat pemantauan stok dan harga bahan pokok di Pasar Tradisional Kebon Roek, Mataram, NTB, Selasa (2/4/2024). ANTARA/HO-Polda NTB.

Secara umum, stok dan harga bahan pokok masih aman sampai Idul Fitri, bahkan sampai lebaran topat mendatang
Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq menyatakan stok bahan pokok tergolong aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Secara umum, stok dan harga bahan pokok masih aman sampai Idul Fitri, bahkan sampai lebaran topat mendatang," kata Irjen Pol. Umar Faroq di Mataram, Selasa.

Terkait adanya kenaikan harga sejumlah bahan pokok di pasar, dia memastikan hal tersebut tidak mengganggu ketersediaan atau menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Kenaikannya masih dalam batas kewajaran, kenaikan harga karena kebutuhan meningkat," ujarnya.

Baca juga: Stok dan harga bahan pokok di NTB menjelang Tahun Baru terpantau stabil

Oleh karena itu, Kapolda NTB berharap kepada masyarakat untuk tidak khawatir hingga "panic buying", mengingat pemerintah sudah banyak melakukan upaya menstabilkan harga dan stok bahan pokok selama Ramadhan 1445 H.

Irjen Pol. Umar Faroq menyampaikan hal demikian berdasarkan hasil pemantauan lapangan bersama Tim Satuan Tugas Pangan Polda NTB dan jajaran Polresta Mataram, Selasa.

Baca juga: Satgas Pangan NTB memastikan stok bahan pokok aman sampai lebaran

Kapolda NTB beserta jajaran memantau stok dan harga bahan pokok dengan mendatangi Pasar Tradisional Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Pemantauan stok dan harga bahan pokok ini dilaksanakan kepolisian dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam pemantauan tersebut, kepolisian turut mengimbau pedagang bahan pokok untuk menghindari praktik kecurangan.

Baca juga: Stok bahan pokok di Lombok Tengah aman saat Ramadhan hingga lebaran 2024