Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat menggelar bimbingan teknis (bimtek) usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  tentang pemasaran produk melalui badan usaha milik desa (BUMDes) Mart.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Rabu (14/3) menyebutkan acara tersebut dibuka  Sekretaris Daerah Lombok Utara Drs H Suardi MH, Selasa (13/3).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas P2KBPMD Drs H Kholidi MM, Kadis Perindagkop Fahri SPd, unsur Kompak, perwakilan LSM dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten LOmbok Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Bimtek UMKM Ir M Wahyu D MSi menyampaikan Bimtek UMKM merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan bimtek, gebyar produk dan lokakarya.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas pengusaha skala mikro, memperkenalkan produk, menyepakati produk yang bisa dipasarkan, menyepakati rencana kerja untuk menindaklanjuti BUMDes Mart. Peserta tengah mengikuti bimtek UMKM di Tanjung, Selasa (13/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs H Suardi MH Pemda konsisten ingin masyarakat KLU maju, membagun dari desa dan mendorong dibangunnya BUMDes Mart, karena sumber daya pasar berlimpah untuk dikembangkan.

Pemerintah Kabupaten Lombk Utara hingga kini telah membentuk enam BUMDes Mart yang tersebar di enam desa sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perdesaan.

Hingga kini pemerintah daerah di bumi "Tiok Tata Tunak (moto Kabupaten Lombok Utara) tetap konsisten tidak mengizinkan ritel modern beroperasi di daerah ini.(*)

Pewarta : Masnun
Editor : Masnun
Copyright © ANTARA 2024