Luis Enrique menganggap Iniesta sebagai pemain yang paling mendekati Messi

id Lionel Messi,Andres Iniesta,Spanyol,Barcelona,Luis Enrique

Luis Enrique menganggap Iniesta sebagai pemain yang paling mendekati Messi

Lionel Messi (kiri) dan Andres Iniesta saat melakukan selebrasi.(goal.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan bahwa Andres Iniesta adalah pemain sepak bola yang dianggapnya paling mendekati Lionel Messi.

Sebagai peraih enam Ballon d'Or, Messi secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Luis Enrique sendiri diketahui pernah melatih Messi dan Iniesta di Barcelona dari tahun 2014 sampai 2017.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di laman Facebook tim nasional Spanyol, Luis Enrique membahas dua mantan anak asuhannya tersebut.

Iniesta saat ini masih aktif bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe sejak meninggalkan Barcelona sejak 2018, sedangkan Messi kini menggantikan posisinya sebagai kapten klub Katalunya tersebut.

"Pemain yang paling mengesankan bagi saya, saya tidak tahu apakah ketika saya masih menjadi pemain atau sebagai pelatih atau keduanya, tetapi tanpa diragukan lagi pemain tersebut adalah Leo Messi," katanya yang dilansir Goal pada Sabtu (28/3).

"Setelah itu, saya dapat mengatakan bahwa Andres Iniesta mendekati dengan Leo Messi."

"Namun, Messi sangat berbeda dalam yang lain."

Enrique kembali menjadi juru taktik La Roja pada November 2019, lima bulan setelah mengundurkan diri karena ingin menemani putrinya Xana yang saat itu berjuang melawan kanker.

Xana, yang berumur sembilan tahun, dinyatakan meninggal dunia pada Agustus 2019 karena kanker tulang.

Ketika ditanya apakah ia bisa kembali menjadi pelatih Barcelona di masa mendatang, Luis Enrique menolak untuk mengesampingkan kemungkinan itu.

"Saya rasa saya bisa melatih di mana saja," katanya. "Saya membuka pintu. Waktu saya di Barcelona luar biasa dan saya akan selalu berterima kasih."