ACT Bantu Penyemprotan Disinfektan di Biro ANTARA NTB

id ACT NTB,Penyemprotan Disinfektan,ANTARA NTB

ACT Bantu Penyemprotan Disinfektan di Biro ANTARA NTB

Salah seorang anggota Tim Crisis Center Corona ACT NTB, menyemprotkan disinfektan di kantor Biro ANTARA NTB, di Mataram, Kamis (16/4/2020). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Lembaga nirlaba yang berpusat di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) membantu penyemprotan disinfektan di gedung Biro ANTARA Nusa Tenggara Barat sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang mewabah di Indonesia, termasuk NTB.

Tiga anggota Tim Corona Crisis Center ACT NTB, yang dikoordinasi Adi Achmad, selaku Kerjasama Komunikasi ACT NTB, melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Biro ANTARA NTB, Jalan Kakatua Nomor 3, Karang Jangkong, Cakranegara, Kota Mataram, pada Kamis (16/4).

Penyemprotan dilakukan mulai dari pintu gerbang, pagar besi, tembok, hingga ke dalam ruang kerja. Tidak luput juga, gagang pintu, meja dan benda-benda yang sering disentuh oleh tangan menjadi sasaran penyemprotan.

Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu Ikhtiar ACT NTB untuk membersamai masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan karena kondisi pasien positif COVID-19 terus bertambah. Oleh sebab itu, semua pihak harus gerak dan tetap semangat untuk membantu sesama, menjaga kondusivitas dan membuat gerakan penyadaran masyarakat di berbagai tingkatan.

"Mari bangun semangat gotong-royong masyarakat dengan bersama melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar kita dan melakukan koordinasi dengan petugas terkait, serta mari bermuhasabah diri dan mengambil hikmah baik dari pandemi global ini," katanya.

Ketua Program ACT NTB, Juaini Pratama menambahkan, pihaknya masih terus melakukan program pencegahan COVID-19, dengan berbagai program yang sudah disiapkan, mulai dari program preventif sampai dengan program pangan untuk masyarakat terdampak.

"Bagi bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam gelombang kebaikan ini bisa mengunjungi kantor Cabang ACT NTB, di jalan Sriwijaya, Kota Mataram," ucap Juaini sembari berpesan kepada masyarakat agar tidak lupa untuk tetap berdiam diri di rumah dan mematuhi imbauan pemerintah dan petugas terkait.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA NTB, Riza Fahriza, sangat berterima kasih kepada ACT NTB sebagai mitra kerja yang telah membantu melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus Corona.

"Semoga pandemi global ini segera berakhir, sehingga aktivitas bekerja di perkantoran dan perekonomian masayarakat, serta geliat pariwisata NTB kembali normal," ujarnya.