ACT NTB-Bank Dinar menyediakan layanan makan gratis bagi penonton MotoGP

id ACT NTB,Bank Dinar,MotoGP Mandalika

ACT NTB-Bank Dinar menyediakan layanan makan gratis bagi penonton MotoGP

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nusa Tenggara Barat bersama Bank Dinar Ashri menyediakan layanan makan gratis bagi penonton MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, pada 18-20 Maret 2022. ANTARA/HO-ACT

Mataram (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nusa Tenggara Barat bersinergi dengan Bank Dinar Ashri menyediakan humanity foodtruck (truk kemanusiaan) untuk memberikan  makan gratis kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan ajang MotoGP Mandalika.

"Kehadiran MotoGP di Indonesia memberikan kemeriahan tersendiri khususnya bagi masyarakat Lombok, namun di balik itu, kita juga berharap sedekah masyarakat juga ikut meriah untuk membantu saudara sebangsa yang membutuhkan melalui sedekah pangan gratis," kata Pimpinan Cabang ACT NTB Romi Saefudin, di Mataram, Minggu.

Menurut dia, ajang MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022, memberi pengaruh yang cukup besar terhadap Pulau Lombok dan sekitarnya.

Terhitung beberapa hari sebelum terlaksananya MotoGP Mandalika, Lombok mengalami peningkatan intensitas pengunjung khususnya para penikmat MotoGP. Tidak hanya dari masyarakat NTB bahkan dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul untuk menonton.

"Berangkat dari hal itu, Bank Dinar Ashri bersama ACT NTB menghadirkan humanity foodtruck untuk memberikan layanan kepada masyarakat sebagai bentuk support untuk menyukseskan MotoGP Mandalika," ujarnya.

Lebih lanjut, Romi mengatakan humanity foodtruck hadir di dua lokasi, yaitu di area Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB pada acara InovTek Expo 2022, yang digelar pada Jumat (18/3) dan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tempat penyelenggaraan MotoGP.

Pada aksi kedua tersebut foodtruck layanan makan gratis melayani masyarakat lanjut usia, kaum dhuafa dan masyarakat luar atau safar yang kekurangan.

"Selain distribusi makanan gratis, tim ACT juga menghadirkan boneka GeQi untuk menghibur anak-anak yatim yang diundang dan masyarakat sekitar," ucapnya pula.

Dalam layanan makan gratis tersebut, tim ACT-MRI NTB juga membagikan paket makanan kepada para supir bus, tukang parkir dan penonton yang berada di luar arena sirkuit MotoGP Mandalika.