Polda NTB: ayo kita sama-sama "zero tolerance" terhadap narkoba

id dirresnarkoba polda ntb,kombes helmi,zero tolerance,say no to drugs

Polda NTB: ayo kita sama-sama "zero tolerance" terhadap narkoba

Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R dalam konferensi pers kasus narkoba di Mapolda NTB, Kamis (18/6/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Helmi Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk "zero tolerance" (tanpa toleransi) terhadap narkoba.

"Ayo sama-sama, kita sama-sama 'zero tolerance' terhadap narkoba," kata Helmi menyampaikan pesan kepada masyarakat NTB melalui konferensi pers kasus narkoba di Mapolda NTB, Kamis.

Menurut Helmi, masyarakat kini harus menyadari bahwa ancaman peredaran narkoba sudah semakin merajalela. Tidak hanya merambah di perkotaan, bahkan kini sudah ada yang muncul hingga ke pelosok daerah.

Karena itu, bila ada indikasi peredaran, Helmi meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera ditindaklanjuti dengan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

"Kita harus berani melawan mereka, apabila di lingkungan kita, dimana pun kita, ada petunjuk yang berhubungan dengan peredaran, tolong laporkan ke kita, ke Polda NTB. Insya Allah kita lawan mereka sama-sama," ucapnya.

Sebagai bentuk semangat bersama, Helmi dalam kesempatannya di hadapan wartawan, menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengobarkan semangat "say no to drugs".

"Kita tidak boleh kalah dengan pengedar narkoba, kita lawan mereka bersama-sama, kita berangus mereka bersama-sama. Tidak mungkin dia akan menang melawan masyarakat NTB," kata Helmi.

"Tapi kalau kemudian kita diam, kita membiarkan mereka, maka dia akan lebih liar dan akan lebih membahayakan anak-anak bangsa ini," tambahnya.