Ayah Ivan Gunawan punya riwayat penyakit jantung

id Ivan Gunawan

Ayah Ivan Gunawan punya riwayat penyakit jantung

Unggahan Instagram story Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Jakarta (ANTARA) - Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa ayahnya, Bambang Cahyo Gunawan yang meninggal dunia pada Minggu (12/7), punya riwayat sakit jantung sejak lama.

Bahkan Ivan menyebutkan kalau sang ayah telah dipasang ring pada jantungnya. Meski demikian, dia mengatakan kondisi jantung ayahnya baik-baik saja dalam beberapa tahun ini.

"Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung tapi udah puluhan tahun baik-baik saja. Selama COVID-19 juga banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan COVID-19, alhamdulillah papa non reaktif kita keluarga lega sih," kata Ivan Gunawan di rumah duka, Minggu (12/7) malam.

Pria yang dikenal sebagai perancang busana iu mengatakan sebelum wafat sang ayah sempat mengeluhkan sakit maag.

"Kemarin hari Sabtu papah ngeluh kalau maag-nya kayak naik, karena papah kan punya jantung. Maag-nya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya enggak apa-apa baik baik saja," ujar dia.

Ivan Gunawan mengatakan bahwa ayahnya harus dilarikan kembali ke rumah sakit pada Minggu sore hari sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

"Ke rumah sakitnya sekitar jam 4 ya. Mama telepon aku setengah 5. Kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papah udah enggak ada," imbuhnya.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar