Diskoria membawakan ulang lagu "Pelangi Cinta" Hetty Koes Endang

id Diskoria,Afifah Yusuf,Hetty Koes Endang

Diskoria membawakan ulang lagu "Pelangi Cinta" Hetty Koes Endang

Artwork lagu "Pelangi Cinta" Diskoria ft Afifah Yusuf. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Diskoria merilis lagu baru berjudul "Pelangi Cinta" yang pernah dinyanyikan oleh Hetty Koes Endang pada era 1980an silam.

Diskoria tak sendiri, mereka juga mengajak Afifah Yusuf yang tak lain adalah putri dari Hetty Koes Endang berkolaborasi di lagu tersebut.

"'Pelangi Cinta' memiliki emotional touch untuk saya karena pernah dinyanyikan oleh sosok yang sangat inspiratif dalam hidup saya, secara melodi dan keseluruhan konsep lagu ini sangat sesuai sebagai lagu perkenalan dari projek kolaborasi bersama Diskoria," kata Afifah Yusuf dalam keterangan resminya, Jumat.

Kolaborasi ini bisa terjadi berawal dari sebuah unggahan Diskoria di Instagram Story yang memutarkan piringan hitam lagu dari Hediek’s Group, sebuah grup vokal pop lawas yang salah satu anggotanya adalah Hetty Koes Endang.

Hal itulah yang menjadi pemantik pembicaraan tentang musik lebih jauh antara Diskoria dengan Afifah, karena tidak banyak orang yang mengetahui album tersebut.

Lagu “Pelangi Cinta” akhirnya dirasa menjadi lagu yang tepat untuk dibawakan ulang oleh Diskoria dan Afifah Yusuf. “Pelangi Cinta” sendiri diciptakan oleh A. Riyanto dan dipopulerkan pertama kali oleh Jamal Mirdad pada tahun 1981.

Proses Produksi lagu ini dilakukan oleh Diskoria dibantu oleh Imam Buana Luthfi dan Pandji Dharma, dua musisi yang pernah tergabung dalam grup elektronik, Animalism.

“Selama proses penggarapan, semua berjalan cukup natural. Sebuah kejutan yang menyenangkan adalah ketika take vocal lagu ini dihadiri oleh penyanyi aslinya langsung, Hetty Koes Endang, dan bisa dibilang tidak ada tekanan untuk perbedaan interpretasi akan lagu ini," ujar Diskoria.

Diskoria dan Afifah Yusuf juga telah merilis video musik lagu kolaborasi ini yang penggarapannya dipercayakan kepada Fariz RM sebagai sutradara.

Keduanya pun berharap karya kolaborasi terbaru ini bisa menjadi perbendaharaan musik pop disko yang segar di industri musik Indonesia. “Pelangi Cinta” juga bisa menjadi bukti tongkat estafet musik pop terdahulu, yang masih dapat dinikmati anak muda masa kini.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar