Hafiz/Gloria terhenti di babak pertama Thailand Open 2020

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,badminton,bulutangkis,thailand open

Hafiz/Gloria terhenti di babak pertama Thailand Open 2020

Dokumentasi - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat tampil di perempat final All England Open 2020 melawan pasanganThailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020). ANTARA/HO/PBSI.

Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak pertama Yonex Thailand Open 2020 setelah dihadang pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa di kota Bangkok, Thailand itu, Hafiz/Gloria takluk di tangan Rankireddy/Ponnappa dalam tiga gim berdurasi 72 menit dengan hasil 11-21, 29-27, 16-21.

Sejak gim pertama, ganda India itu sudah mendominasi permainan dan kerap unggul. Hafiz/Gloria terus mencoba mengejar kedudukan, namun Rankireddy/Ponnappa terlalu tangguh, sehingga wakil Garuda kalah dengan skor 11-21.

Selanjutnya di babak kedua, pertandingan terasa berbeda. Kali ini, persaingan antara kedua pasangan itu semakin ketat. Keduanya saling serang dan mencuri poin satu sama lain, skor mereka pun kejar-kejaran. Namun dengan permainan Hafiz/Gloria yang lebih agresif, mereka mampu merebut gim kedua dengan skor 29-27.

Masuk di gim ketiga, penampilan wakil merah putih itu menunjukkan penurunan. Berbeda jauh dengan gim kedua yang berjalan ketat, gim penentu itu justru berjalan hampir sama dengan gim pertama.

Rankireddy/Ponnappa kembali mendominasi sekaligus memimpin permainan, sedangkan Hafiz/Gloria terlihat kewalahan mengejar. Gim ketiga itu lagi-lagi dimenangkan oleh Rankireddy/Ponnappa dengan skor akhir 21-16.

Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan itu pernah bertemu satu kali pada turnamen Hong Kong Open 2017. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas Rankireddy/Ponnappa.

Selain Hafiz/Gloria, Indonesia masih mempunyai satu wakil lainnya di sektor ganda campuran, yakni Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang akan bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.