Torino memecat pelatih Marco Giampaolo

id torino,marco giampaolo,davide nicola

Torino memecat pelatih Marco Giampaolo

Pemain AC Milan Theo Hernandez (kiri) mencoba melewati hadangan pemain Torino Sasa Lukic pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (10/1/2021) dini hari. Rossoneri amankan posisi puncak klasemen usai membungkang Torino 2-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Torino secara resmi telah memecat pelatih Marco Giampaolo setelah awal musim yang mengecewakan, dan dilaporkan siap untuk merekrut Davide Nicola. Keputusan itu diambil setelah hasil imbang tanpa gol dengan Spezia pada Sabtu (16/1) silam, ketika lawan mereka menghabiskan sebagian besar jalannya pertandingan dengan sepuluh pemain.

"Torino Football Club mengumumkan bahwa mereka telah memecat Marco Giampaolo dari posisinya di tim pertama. Klub berterima kasih kepada Giampaolo dan stafnya untuk profesionalisme dan komitmen yang diperlihatkan dalam beberapa bulan bersama Granata," demikian pernyataan di laman resmi klub.

Granata hanya mencatatkan dua kemenangan, tujuh kali imbang, dan sembilan kekalahan di Liga Italia musim ini. Mereka mencetak 26 gol dan kemasukan 35 gol.

Mereka juga terlempar dari 16 besar Piala Italia pada pekan lalu, setelah memaksa AC Milan bertarung sampai adu penalti.

Torino diperkirakan akan mempekerjakan Davide Nicola, yang pernah memperkuat klub itu sebagai pemain pada musim 2005/2006 di Serie B.

Ia berasal dari wilayah Turin dan tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dirinya merupakan pendukung Granata.

Nicola dikenal sebagai pelatih yang dapat menyelamatkan tim dari situasi-situasi genting, dengan memulai catatan bagus tersebut saat memimpin Crotone pada musim 2016/2017.

Pria 47 tahun itu mengulanginya lagi dengan membawa Genoa keluar dari zona merah pada 2019/2020. Ia saat ini masih diikat kontrak dengan Grifone, dan perlu memutus kontraknya dengan kesepakatan bersama sebelum merapat ke Toro.
 
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar