Cegah penyebaran, UPTD Puskesmas Maluk lakukan tracking contact

id Cegah Penyebaran, UPTD Puskesmas Maluk Lakukan Tracking Contact

Cegah penyebaran, UPTD Puskesmas Maluk lakukan tracking contact

Cegah Penyebaran, UPTD Puskesmas Maluk Lakukan Tracking Contact (Cegah Penyebaran, UPTD Puskesmas Maluk Lakukan Tracking Contact)

KSB (ANTARA) - Tim satgas Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat melakukan tracking contact pasien COVID-19 di Desa pasir putih

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Maluk, petugas surveilans, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih, Bhabinsa dan pulbaket Polsek Maluk, jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Kasi humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Sobandi SSos, Senin.

Dalam tracking itu, lanjut Eddy, dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim surveilans Puskesmas Maluk dengan masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah di swab antigen.

"Dari hasil tes rapid antigen, didapati hasil yaitu, positif 1 orang, negatif 9 orang dan yang tidak bergejala 0 orang," jelas eddy, pada Rabu, 30 Juli 2021 pukul 16.15 wita.

Ia juga menjelaskan, pasien langsung melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sesuai protokol kesehatan covid-19. 

Dalam pemantauan dilakukan juga himbauan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memberikan obat dan vitamin, menyarankan agar melakukan isolasi mandiri, jika ada gejala dalam jangka waktu 5-7 hari agar langsung dilaporkan ke Puskesmas Maluk.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar