Lisa BLACKPINK hingga NCT 127, idola K-pop "comeback" September ini

id Lisa BLACKPINK, NCT 127, ATEEZ, Highlight

Lisa BLACKPINK hingga NCT 127, idola K-pop "comeback"  September ini

Lisa BLACKPINK, NCT 127, ATEEZ dan Yang Yo-seob Highlight (Twitter.com/BLACKPINK/NCTsmtown_127/ATEEZofficial/Highlight_AUent)

Jakarta (ANTARA) - Tercatat beberapa idola K-pop akan kembali ke ruang dengar para penggemar mereka melalui karya musik baru, mulai dari Lisa dari BLACKPINK, ATEEZ hingga NCT 127 pada September ini.

Berikut ulasan singkatnya:

1. Lisa BLACKPINK (10 September)

Personel BLACKPINK asal Thailand ini siap untuk memulai karir solonya pada 10 September melalui album solo pertamanya, "LALISA".

Album yang hadir sekitar lima tahun setelah debutnya itu diberi judul demikian berdasarkan nama lengkap sang penyanyi yakni Lalisa Manoban.

"Seperti judul lagunya, Lisa akan menunjukkan magnetisme dan identitas musiknya yang sebenarnya," kata pihak YG dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Korea Times, Rabu.

YG meluncurkan foto yang menampilkan Lisa berambut hitam dengan aksesoris emas dengan latar belakang abu-abu. Pada 28 Agustus lalu mereka merilis video berdurasi 27 detik yang mengingatkan orang pada ketenangan sebelum badai.

Lisa menjadi anggota BLACKPINK ketiga yang bersolo karier, setelah Jennie dan Rose.

2. ATEEZ (13 September)

Grup idola K-pop ATEEZ dijadwalkan merilis album "ZERO : FEVER Part. 3" pada 13 September 2021.

Agensi grup KQ Entertainment baru-baru ini mengungkap dua versi gambar yang berbeda "Eternal Sunshine" dan "Deja Vu."

Menurut KQ, comeback grup mendatang menyoroti anggota ATEEZ, yang akhirnya mengatasi "demam" mereka dan mencapai akhir masa muda mereka. Album baru ini merupakan penutup dari seri "Fever", yang dimulai tahun lalu.

3. NCT 127 (17 September)

NCT 127, yang terdiri dari Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark dan Haechan, akan merilis album ketiga berjudul "Sticker," pada 17 September mendatang.

Album ini nantinya terdiri dari 11 lagu termasuk lagu hip-hop dance "Lemonade" dan "Bring The Noize."

"Lagu utama berkisah tentang kehidupan di dunia yang kompleks, berusaha untuk menulis sejarah sendiri terlepas dari semua kekacauan," kata SM dalam sebuah pernyataan.

Produser SM Yoo Young-jin mengambil bagian dalam proses kreatif lagu, bekerja sama dengan produser Amerika Dem Jointz untuk penulisan lagu. Sementara itu, dua personel NCT 127 yakni Taeyong dan Mark membuat rap untuk lagu tersebut.

4. Yang Yo-seob Highlight (20 September)

Yang Yo-seob dari grup idola K-pop Highlight akan merilis album studio solo pertamanya pada 20 September 2021, kata pihak Around US Entertainment.

Butuh lebih dari dua setengah tahun bagi Yo-seob untuk menampilkan materi solonya sejak single digital terakhirnya, "20 Full Moons," hadir pada Januari 2019. Album ini dirilis tak lama sebelum dia memulai wajib militernya.

Selain mereka, masih ada lagi bintang K-pop seperti Key SHINee dan grup ENHYPEN yang juga bersiap untuk merilis musik baru di bulan September. Tetapi tanggal rilis mereka belum diketahui untuk saat ini.