Peternak ayam petelur di Lotim sweeping truk dari Bali dan Jawa

id Peternak Ayam,Sweeping,Lombok Timur,Telur,Jawa ,Bali

Peternak ayam petelur di Lotim sweeping truk dari Bali dan Jawa

Puluhan peternak ayam petelur di Lombok Timur melakukan sweeping truk pengangkut telur dari Bali dan Jawa yang masuk ke Lotim di jalan raya Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kamis (16/9).

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Puluhan peternak ayam petelur di Lombok Timur melakukan sweeping truk pengangkut telur dari Bali dan Jawa yang masuk ke Lotim di jalan raya Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kamis (16/9).

Setiap truk yang menggunakan penutup terpal yang melintas semua dihentikan dan sweeping yang bawa telur mereka di suruh balik kanan.

Aksi sweeping yang dilakukan para peternak ayam petelur tersebut, dilakukan bentuk kemarahan, karena banyaknya telur yang dibawa dari luar NTB dan merugikan  peternak telur Lotim

Ketua Asosiasi Peternak Ayam Petelur Lotim, Sapwan mengatakan aksi sweeping yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk protes, akan banyaknya telur masuk ke Lotim dibawa dari luar NTB.

"Banyaknya telur yang masuk dari luar daerah, merugikan peternak telur yang ada di Lotim, apalagi di masa pandemi saat ini," ucapnya

Tidak itu saja, menurutnya, masuknya telur dari Bali dan Jawa sangat merusak harga telur di Lotim.

Sehingga meminta pemerintah untuk segera bertindak, kalau tidak pihaknya akan terus melakukan aksi sweeping tersebut.

"Banyaknya telur yang masuk dari Bali dan Jawa, telah merugikan pengusaha telur asal Lotim," jelasnya.

Sementara dalam aksi sweeping yang dilakukan para peternak ayam petelur tersebut tanpa adanya pengamanan petugas.‎