Bangunan induk Pendopo Bupati Lombok Tengah tuntas dikerjakan

id Pendopo

Bangunan induk Pendopo Bupati Lombok Tengah tuntas dikerjakan

Pendopo Bupati Lombok Tengah yang telah tuntas dikerjakan di jalan raya H Marzuki Kota Praya. ANTARA/Akhyar.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, proyek pembangunan rumah Dinas (Pendopo) Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang telah dikerjakan sejak tahun 2019, pada saat ini telah tuntas dikerjakan.

"Pendopo Bupati itu akan mulai ditempati awal tahun 2022 mendatang," kata Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Rahadian di Praya, Senin.

Lalu Rahadian mengatakan, semua bangunan induk pendopo Bupati itu telah selesai dikerjakan, baik untuk ruangan rapat maupun ruangan lainnya, hanya saja tinggal modifikasi kolam yang akan dilengkapi dengan air mancur.

"Kami telah koordinasi dengan bagian umum untuk tata letak ruangan, setelah itu baru kita minta pak bupati untuk menempatinya," katanya.

Sementara itu untuk penataan halaman pendopo Bupati tersebut belum bisa dikerjakan karena terkendala anggaran, sehingga untuk saat ini yang fokus diselesaikan adalah bangunan induknya.

"Pak Bupati (Lalu Pathul Bahri) telah meninjau langsung kondisi gedung pendopo tersebut," katanya dan menambahkan, terkait dengan penataan taman masih menunggu anggaran.

Sebelumnya, pemerintah daerah telah merencanakan kebutuhan anggaran untuk membiayai pembangunan pendopo Bupati Loteng yang baru itu Rp13 miliar.

Namun, dampak refocusing anggaran dampak COVID-19 dana pembangunan gedung pendopo Bupati itu dipangkas, sehingga pada tahap awal dana yang digelontorkan Rp5 miliar untuk kebutuhan fisik dua gedung pendopo tersebut.

Pada saat ini, pemda kembali mengalokasikan dana Rp3 miliar untuk menuntaskan pembangunan pendopo Bupati termasuk dengan isinya.