Mori Hanafi calon tunggal jadi Ketua KONI NTB

id NTB,KONI NTB,KONI,Musprov KONI NTB

Mori Hanafi calon tunggal jadi Ketua KONI NTB

Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua Umum Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB, Mori Hanafi (kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua KONI NTB pada panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI NTB di Sekretariat KONI NTB di Kota Mataram, Selasa sore (22/2/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua Umum Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mori Hanafi dipastikan menjadi calon tunggal Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB periode 2022-2026 pada Musprov KONI setempat.

Kepastian ini diperoleh setelah tidak ada calon lain yang mengembalikan formulir pendaftaran pada panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI NTB hingga batas waktu pendaftaran ditutup pada, Selasa pukul 16.00 WITA.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI NTB, Mufti Murad mengakui hingga batas pengembalian formulir pencalonan ditutup tidak ada calon lain mengembalikan formulir ke panitia TPP calon Ketua KONI NTB.

"Jadi sampai batas akhir pengembalian formulir ditutup pukul 16.00 WITA, hanya satu yang mengembalikan formulir yakni Mori Hanafi," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi, Ketua Pengprov GABSI NTB Dwiyono, Ketua PERPANI NTB yang kini menjabat Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Musyafirin, Ketua Pengprov FTI NTB, Baiq Elok Megawati, Ketua Pengprov Kickboxing Indonesia (KBI) NTB Junaidi Kasum, dan mantan Ketua KONI NTB Kasdiono.

"Dari enam bakal calon yang mengambil formulir, yaitu tadi hanya Pak Mori yang mengembalikan formulir. Sedangkan, yang lain tidak ada mengembalikan formulir," katanya menambahkan.

Formulir tersebut diserahkan kepada panitia di Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI NTB di Sekretariat KONI NTB di Jalan Bung Hatta Nomor 3 Karang Jangkong, Kota Mataram.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi menyerahkan formulir pada pukul 15.20 WITA didampingi para pendukungnya dari 42 Ketua dan pengurus cabang olahraga yang memiliki hak suara dari 59 pemilik syarat di KONI NTB termasuk KONI Kabupaten dan Kota.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah sampai 42 pendukung yang terdiri dari cabang olahraga dan KONI Kabupaten dan Kota," ungkap Mori usai menyerahkan uang pendaftaran Rp100 juta dengan syarat pendukung lainnya.

Menurut Mori, ke 42 cabang olahraga dan KONI Kabupaten dan Kota ini, sudah menyerahkan surat dukungan kepada dirinya, belum termasuk yang menyerahkan dukungan secara lisan untuk bertarung di Musprov KONI NTB yang akan berlangsung pada 25 Februari 2022.

Disinggung terkait posisinya sebagai Ketua PSSI NTB yang dipegang hingga saat ini. Mori menegaskan bila terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua KONI NTB, dirinya memilih langsung meletakkan jabatannya tersebut. Namun, sebelum itu dirinya secepatnya akan melakukan rapat dengan para pengurus PSSI NTB sebelum 25 Februari.