NTB memanggil 44 atlet ikuti Pelatda PON 2024

id NTB,PON 2024,PON Aceh dan Sumatera Utara

NTB memanggil 44 atlet ikuti Pelatda PON 2024

Ketua KONI Nusa Tenggara Barat (NTB), Mori Hanafi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memanggil sebanyak 44 atlet untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka persiapan menghadapi PON di Aceh dan Sumatera Utara 2024.

"Mulai 1 Juni 2022 kita melakukan Pelatda
untuk persiapan menghadapi PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," kata Ketua KONI NTB, Mori Hanafi di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan ada sebanyak 44 atlet yang telah dipanggil secara resmi untuk memasuki Pelatda.

"Para atlet tersebut nantinya akan digembleng oleh 19 pelatih yang juga telah mendapatkan SK untuk memulai pelatihan di Pelatda," ujarnya.

Menurutnya, ke 44 atlet yang dipanggil itu adalah para peraih medali untuk NTB pada PON XX Papua 2021. Di antaranya dari cabang olahraga atletik, seperti Lalu Muhammad Zohri, Ridwan, dan Iswandi.

Selanjutnya di cabang olahraga balap motor ada Aldiaz Aqsal Ismaya. Kempo ada nama Rizkiawan dan Idham Kholid. Di cabang olahraga menembak Bagus Sholeh dan Mariandi.

Kemudian di cabang olahraga futsal ada delapan orang atlet. Selanjutnya atlet dari cabang olahraga voli pasir, panjat tebing, tarung derajat, dan tinju. Termasuk juga para pelatih.

"Kami ucapkan selamat dan sukses selalu kepada para atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024," katanya.

Diketahui di PON XX Papua Tahun 2021, kontingen NTB berhasil memecahkan rekor dengan meraih 15 medali emas dan menduduki peringkat sembilan secara nasional.

Jumlah medali ini meningkat dibanding saat di PON Riau Tahun 2012 dan PON Jawa Barat Tahun 2016 yang sama-sama meraih 11 medali emas.