Matt Turner bersaing untuk posisi utama di Arsenal

id Matt Turner,Arsenal,Liga Inggris,Aaron Ramsdale,Mikel Arteta,MLS,New England Revolution

Matt Turner bersaing untuk posisi utama di Arsenal

Penjaga gawang timnas Amerika Serikat Matt Turner melakukan pemasan sebelum laga menghadapi Kosta Rika pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf di Columbus, Ohio. (13/10/2021). (Getty Images via AFP/EMILEE CHINN)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang anyar Matt Turner mengatakan siap untuk bersaing mendapatkan posisi utama di klub Liga Inggris Arsenal pada kompetisi musim depan.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Turner mengakui penjaga gawang utama Arsenal saat ini Aaron Ramsdale telah melakukan tugas yang bagus pada musim lalu, namun ia akan berusaha memberikan 'tekanan' kepada kiper asal Inggris tersebut.

"Saya datang untuk mendorongnya dan menjadi penjaga gawang terbaik yang saya bisa, sementara juga menjadikannya penjaga gawang terbaik yang dia bisa. Itu benar-benar tujuan saya untuk itu semua," ungkap Turner.

Pemain asal Amerika Serikat itu mengatakan, dirinya memiliki sedikit pembicaraan dengan pelatih Mikel Arteta yang meminta dirinya fokus kepada hal yang harus ia lakukan.

Turner menjelaskan hal yang dimaksud Arteta adalah untuk bisa menjaga kondisinya untuk tetap bugar dan siap menghadapi pramusim serta kompetisi yang akan datang.

Baca juga: Chelsea vs Liverpool: persaingan klub papan atas tidak pernah berakhir
Baca juga: Sterling ingin ketemu pejabat FA dan Liga Primer bahas aksi rasis

Selain itu, Turner tak sabar untuk memainkan gaya permainan Arsenal yang sangat mengandalkan distribusi bola dari lini belakang, sesuatu yang tak ia lakukan bersama klub sebelumnya, New England Revolution.