Masyarakat di Mataram terima BLT BBM

id BLT BBM

Masyarakat di Mataram terima BLT BBM

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Warga Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat menilai adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat membantu perekonomian.

Wartini, penerima BLT BBM dari Dasan Agung, Selasa, mengaku dengan adanya BLT BBM sangat membantu di tengah naiknya Harga BBM.

"Kami bersyukur bisa mendapat BLT BBM karena dengan adanya BLT BBM ini sangat membantu perekonomian kami, terlebih saat ini," katanya. 

Ia mengaku sudah beberapa kali menerima BLT BBM senilai Rp300 ribu serta Rp200 ribu bantuan pangan non-tunai setiap bulannya. 

"Sudah beberapa kali saya menerima BLT BBM, Kalau untuk bantuan pangan non-tunai saya terima setiap bulannya," katanya.

Wartini menambahkan persyaratan untuk mengambil BLT BBM dengan membawa KTP. "Sebelumnya sudah didata di kantor lurah kemudian syarat untuk mengambil BLT BBM dengan membawa KTP," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Sudirman di Mataram mengatakan kegiatan pembagian BLT BBM berjalan lancar dan belum ada ditemukan kasus pelanggaran atau pemotongan terhadap bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada senin (26/9).

"KPM menerima utuh BLT BBM Sebesar Rp300 ribu dan Rp200 ribu untuk bantuan pangan non tunai," katanya.