PSTI NBT menggelar kejuaraan sepak takraw antarpelajar

id sepak takraw, psti ntb

PSTI NBT menggelar kejuaraan sepak takraw antarpelajar

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sambirang Ahmadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Nusa Tenggara Barat tahun ini akan kembali menggelar kejuaraan sepak takraw antarpelajar SMA/SMK sederajat se-provinsi itu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI NTB, Sambirang Ahmadi mengatakan kejuaraan sepak takraw antarpelajar SMA/SMK akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB.

"Kita ingin mencari bibit berbakat di sepak takraw," ujarnya di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan selain mencari bibit berbakat untuk cabang sepak takraw, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun NTB yang ke-64.

Untuk pelaksanaan kejuaraan berlangsung mulai 10 sampai 15 Desember 2022 di Gelanggang Pemuda Olahraga Mataram.

"Pembukaan acara 11 Desember dan technical meetingnya tanggal 10 Desember 2022," kata Anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan (Dapil) V Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut.

Untuk syarat peserta yang mengikuti kejuaraan itu, kata Sambirang, adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah pada jenjang SMA/SMK.

"Nantinya setiap sekolah akan mengirim dua regu baik putra dan putri," ucapnya.

Kemudian untuk pendaftaran, bisa dilakukan di Kantor Cabang PSTI kabupaten/kota, Dinas (KCD) Dikbud kabupaten/kota atau ke Panitia Pelaksana NTB.

Sambirang Ahmadi menyampaikan kejuaraan ini nantinya akan memperebutkan piala tetap Gubernur NTB. Selain itu, akan ada hadiah total Rp30 juta. Oleh karenanya, dia mengajak semua pihak untuk menyukseskan kejuaraan sepak takraw antar pelajar ini.

"Mari sukseskan kejuaraan sepak takraw antar pelajar SMA/SMK dalam rangka milad ke NTB," katanya.