Atlet nasional Andy Wibowo juara Ironman 70.3 Lombok

id ironman 70.3 lombok,triathlon,trilomba,andy wibowo,inge prasetyo

Atlet nasional Andy Wibowo juara Ironman 70.3 Lombok

Seorang atlet disiram air usai berenang saat mengikuti Triathlon Ironman 70.3 Lombok di Pantai Holiday Resort Lombok Mangsit, Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Sabtu (8/10/2022). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp)

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Atlet nasional Andy Wibowo menjadi juara Ironman 70.3 Lombok kategori putra setelah menuntaskan ajang triathlon itu dalam waktu kurang dari lima jam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu.

Andy menyebut medan perlombaan renang sejauh 1,9 kilometer, balap sepeda 91 kilometer, dan lari 21,1 kilometer itu cukup menantang, terutama rute menanjak yang terdapat di daerah Senggigi.

"Tapi saya sangat bangga karena event Ironman 70.3 Lombok ini pertama kali di-organize oleh event organizer dari Indonesia dan bisa berjalan dengan sukses," ujarnya saat ditemui di garis finis.

Sementara itu Inge Prasetyo menjadi juara kategori putri setelah menyelesaikan trilomba dengan catatan waktu empat jam 21 menit dan 25 detik.

Inge pernah berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia dengan menyumbangkan medali perak cabang olahraga triatlon nomor perorangan putri di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Inge menyebut Ironman 70.3 Lombok 2022, salah satu event terbaik dalam kariernya.

"Terima kasih Lombok, pengalaman yang sangat luar biasa di sini. Sambutannya sangat baik, sangat ramah. Pokoknya semuanya the best," kata Inge.

"Terima kasih banyak untuk seluruh volunteers, dengan waktu yang singkat begini. Saya benar-benar takjub, belum pernah saya race di Indonesia yang sebaik ini, bahkan di Asia," ujar dia menambahkan.

Ironman 70.3 Lombok dimulai dengan renang sejauh 1,9 km di pantai Holiday Resort, Lombok.

Selanjutnya, para peserta bersepeda sejauh 90,1km dari Senggigi menuju Mataram. Dalam rute tersebut, para peserta melalui perjalanan yang indah dengan pemandangan garis pantai Lombok serta pemandangan alam di sekitar Gunung Rinjani.

Terakhir, para peserta mengikuti half marathon dari Senggigi ke Holiday Resort dengan jarak 21,1km.

Ajang triatlon Ironman 70.3 diselenggarakan oleh World Triathlon Corporation (WTC) dan telah digelar di 55 negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oseania.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atlet nasional Andy Wibowo juara Ironman 70.3 Lombok