Senggigi dukung even Ironman 2022

id Ironman,Thriatlon

Senggigi dukung even Ironman 2022

KAILUA KONA, HAWAII - OCTOBER 12: Jan Frodeno of Germany competes in the run during the Ironman World Championships on October 12, 2019 in Kailua Kona, Hawaii. Tom Pennington/Getty Images for IRONMAN/AFP (AFP/TOM PENNINGTON)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Desa Senggigi mendukung Even Ironman 2022 yang akan diikuti oleh peserta dari 33 Negara. 

Mastur SE selaku Kepala Desa, Kamis, menjelaskan, even Ironman berbentuk olahraga seperti balap sepeda, renang dan lari, dengan menutup akses jalan masuk menuju Senggigi dari Dusun Mangsit sampai dengan Jembatan Meninting pada Sabtu, 8 Oktober 2022 dari pukul 06.00 sampai 04.00 Wita. 

“Alhamdulillah kita sudah koordinasi dengan bapak Kapolres Lombok barat beserta semua kadus yang ada di Desa Senggigi, untuk mensterilkan jalan raya Senggigi, karena kita semua sudah sepakat untuk mendukung acara ini," katanya. 

Selain itu, tujuan diadakan even Ironman adalah untuk mengangkat stigma besar Desa Senggigi sebagai destinasi wisata utama. 

“Salah satu untuk mengangkat nama desa Senggigi itu melalui even even kelas internasional, seperti Ironman ini, yang diikuti oleh 33 Negara salah satunya Negara Korea,” katanya.  

Ia berharap dengan adanya even tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di desa senggigi dan setelah Even tersebut akan membuka kunjungan wisatawan mancanegara.

“Agar desa Senggigi itu mulai bangkit dengan multi karya efeknya secara ekonomi kepada masyarakat saya, setelah even ini akan memberikan kunjungan kepada wisatawan mancanegara dan otomatis secara ekonomi akan meningkat juga di kawasan senggigi,” katanya.