Gubernur NTB mengapresiasi hadirnya kapal cepat Bali-Mandalika jelang WSBK

id NTB,Gubernur Zulkieflimansyah ,Kapal Cepat ,Mandalika,World Superbike ,WSBK,Fast Boat ,Bali

Gubernur NTB mengapresiasi hadirnya kapal cepat Bali-Mandalika jelang WSBK

Sejumlah wisatawan sedang menaiki kapal cepat atau fast boat rute Bali-Mandalika di perairan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengapresiasi beroperasinya kapal cepat (fast boat) J- Trip yang mengangkut para wisatawan dari Sanur, Bali ke Kuta Mandalika Lombok Tengah menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) pada 11-13 Nopember 2022.

"Alhamdulillah, di tengah mahalnya tiket pesawat, ada terobosan baru dengan hadirnya fast boat dari bali ke Mandalika. Ini luar biasa," kata Zulkieflimansyah di Mataram, Sabtu.

Gubernur mengatakan kehadiran kapal cepat ini dinilai bisa menjadi alternatif ketika harga tiket pesawat mahal. Tak hanya itu, dengan kapal cepat ini juga bisa memangkas jarak dan waktu tempuh bagi para wisatawan yang akan berlibur ke Kuta, Mandalika, khususnya yang ingin menyaksikan dari dekat pelaksanaan "sport tourism" World Superbike (WSBK) Nopember ini.

Oleh karena itu, menurut Zulkieflimansyah, adanya kapal cepat ini tentu akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan khususnya yang ingin menikmati segala fasilitas yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Ia pun meminta agar kehadiran fast boat didukung oleh semua pihak dan dipermudah terutama dalam proses pengurusan dokumen. Sebab kapal cepat rute Bali ke Mandalika ini adalah terobosan baru bagi pariwisata Lombok khususnya Lombok Tengah.

"Kalau ada yang kurang kurang, dilengkapi kemudian. Yang jelas ini terobosan luar biasa dan harus didukung," katanya.

Sementara itu, pihak J-Trip merespon positif atas dukungan langsung yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Gubernur NTB setelah mendapat kemudahan melakukan proses bongkar muat di Kuta Mandalika.

Menurutnya dukungan pemerintah sangat diperlukan demi kemajuan pariwisata Lombok. Terlebih saat ini Lombok sudah dikenal dunia dengan digelar-nya berbagai kegiatan internasional seperti WSBK, MotoGP dan MXGP.

"Kita semua pasti akan ikuti aturan pemerintah, kami juga telah menyiapkan keabsahan dokumen dan tentunya kami akan tunduk pada aturan aturan yang berlaku," kata CEO J- Trip.Putu Suciawan.

Adapun rute fast boat tersebut, dari Dermaga Sanur, singgah ke Dermaga Nusa Penida, lantas kemudian tancap gas ke Mandalika dengan total waktu tempuh 2,5 jam.

Sampai di Dermaga Kuta, penumpang menuju Sirkuit Mandalika disediakan fasilitas kendaraan menuju ke tempat penginapan masing masing wisatawan yang berada di sekitar KEK Mandalika.