Kesehatan legenda pesepak bola Pele membaik

id pele,brazil,Neymar, legenda brazil,tebak skor,prediksi skor

Kesehatan legenda pesepak bola Pele membaik

Pesepak bola legendaris Pele saat menghadiri konferensi pers di Hotel Lutetia, Paris pada 2 April 2019. (Frack Fife, AFP)

Jakarta (ANTARA) - Kesehatan legenda sepak bola Brazil Pele terus membaik, tetapi belum ada jadwal yang ditetapkan kapan dia bisa keluar dari rumah sakit, tempat dia dirawat hampir dua minggu, kata dokter, Senin.

Pele, 82, yang oleh pihak dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada 29 November untuk apa yang disebut tim medisnya sebagai evaluasi ulang perawatan kemoterapi, yang telah dia jalani sejak operasi mengangkat tumor usus besar pada September 2021.

Dokter juga mendiagnosisnya mengalami infeksi pernapasan. "Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk meninggalkan rumah sakit, namun kondisi klinis pasien terus membaik, terutama infeksi pernafasan," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP. "Dia tetap di kamar standar, sadar dan dengan tanda-tanda vital yang stabil."

Putri Pele Kely Nascimento dan Flavia Arantes telah berusaha meyakinkan para penggemarnya tentang kesehatannya, menyangkal laporan bahwa dia telah ditempatkan dalam ruang perawatan akhir hayat. Nascimento, yang tinggal di Amerika Serikat, memposting sepasang foto dari rumah sakit di Instagram pada hari Senin, termasuk salah satu tangannya memegang tangan ayahnya, dengan pesan: "Saya tiba."

Pele - yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento - mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970).

Baca juga: Pesepak bola Persib Daisuke Sato dapat lima jahitan di pelipis
Baca juga: Pesepak bola Neymar kembali bela Brazil hadapi Korea Selatan


Pele telah dalam kondisi kesehatan yang rapuh dalam beberapa tahun terakhir, dan penampilan publiknya semakin jarang. Tapi dia tetap aktif di media sosial. Dia secara teratur memposting via online selama Piala Dunia, termasuk pesan dukungan untuk bintang Brazil saat ini Neymar setelah "Selecao" tersingkir dari turnamen di Qatar dalam kekalahan perempat final dari Kroasia Jumat. "Teruslah menginspirasi kami," kata Pele kepada striker Paris Saint-Germain (PSG) berusia 30 tahun itu, yang menyamai rekor 77 golnya untuk Brazil selama pertandingan.