Jotun targetkan 20 persen pasar cat NTB

id cat jotun , pionir cat, mesin pengolah warna

Jotun targetkan 20 persen pasar cat NTB

Jotun (ist)

"Kami optimistis mampu merebut 20 persen pasar cat di NTB. Hal ini bisa diwujudkan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selain memperbanyak toko, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa,"
 Mataram, 25/5 (Antara) - Jotun Indonesia, salah satu pionir produsen cat, memperluas jangkauan pemasaran produknya dengan memperbanyak jumlah toko di Nusa Tenggara Barat agar mencapai target 20 persen pasar cat di NTB hingga akhir 2013.

"Kami optimistis mampu merebut 20 persen pasar cat di NTB. Hal ini bisa diwujudkan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selain memperbanyak toko, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa," kata Area Sales Manager PT Jotun Indonesia di Mataram, Sabtu.

Pada acara Jotun Festival 2013 dengan tema "Jotun Fun Carnival Day 2013", dia mengatakan, sejak merambah pasar NTB pada tahun 2009, pihaknya telah membuka tujuh toko. Hingga akhir 2013, akan menambah sebanyak tujuh toko, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Sejumlah toko penjual cat tersebut, kata dia, dilengkapi dengan mesin pengolah warna yang dilengkapi dengan perangkat komputer sehingga warna cat yang dihasilkan sesuai dengan keinginan konsumen. Pengolahan warna ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit.

"Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk cat dengan melakukan road show dan promosi yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, antara lain, dengan menggelar Jotun Festival seperti yang dilaksanakan di Kota Mataram," katanya.

Dengan komitmen untuk memberikan produk berkualitas, kata dia, akan memberikan kepuasan kepada konsumen.

Produk-produk Jotun, menurut dia, memberikan menjamin keamanan dan kenyamanan tidak hanya kepada para pengguna produk, tetapi juga aman terhadap lingkungan.

Manager Decorative Marketing dan Dealer Development PT Jotun Indonesia mengatakan bahwa semua jenis cat yang diproduksi Jotun merupakan produk ramah lingkungan dan telah mendapat sertifikat ISO.

"Kami akan terus berkomitmen terhadap peningkatan mutu produk dan pelayanan dimana pabrik-pabrik Jotun dengan sertifikat ISO sehingga semua produk cat yang dihasilkan merupakan produk ramah lingkungan, selain segmen decorative paints, Jotun juga bergerak disegmen Marine coatings, protective coatings, dan powder coatings," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Jotun benar-benar memanjakan konsumen dengan memberikan berbagai kemudahan melihat dan memilih berbagai produk yang ditawarkan Jotun cukup dengan mengunduh aplikasi di telepon seluler (ponsel).

Terkait dengan promsi berbagai produk cat, Jotun menggelar Jotun Fun Carnival Day 2013 di Mal Mataram pada tanggal 25--26 Mei. Berbagai wahana "edutainment" akan disuguhkan dalam acara tersebut, salah satu yang tentunya bermanfaat bagi keluarga adalah wahana Jotun Colour Advisor.

Public Relations and Communications Decorative Segment Juanita Tanuwijaya mengatakan bahwa wahana itu merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk mencoba mewarnai dinding ruangan secara virtual dengan menggunakan warna-warni cat Jotun.

Selain itu, kata dia, wahana dekoratif yang merupakan "mobile application" pertama di Indonesia dalam kategori cat. Berbagai wahana menarik lainnya yang dapat dikunjungi adalah "Jotun Factory".

Pada acara Jotun Fun Carnival, kata dia, juga disajikan berbagai rangkaian permainan dan kegiatan menarik bagi seluruh anggota keluarga, termasuk "kids playground" yang dapat dinikmati oleh anggota keluarga.

Jotun Fun Carnivall Day juga akan dimeriahkan lomba mewarnai tingkat TK dan menggambar tingkat SD, kontes foto bergaya girl and boy band, festival band tingkat SMU dan festival modern dance tingkat SMU, carnival games dan konsultasi gratis feng shui. (*)