KORPRI mataram gelar lomba tadarus Al Quran

id tadarusan,pegawai

KORPRI mataram gelar lomba tadarus Al Quran

tadarus Al-Quran (ist)

Syarat peserta yang ikut dalam lomba tadarus Korpri adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Mataram
Mataram,(Antara)- Korpri Kota Mataram menggelar lomba Tadarus Al Quran antar pegawai lingkup pemerintah kota untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai ibadah, Rabu.

Sekretaris Korpri Kota Mataram Drs Johan di Mataram, Rabu, mengatakan, Lomba Tadarus antar anggota korpri itu juga sebagai upaya pembinaan iman dan taqwa para pegawai agar di bulan suci Ramadhan lebih meningkat lagi.

"Syarat peserta yang ikut dalam lomba tadarus Korpri adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Mataram," katanya.

Johan mengatakan, hingga kini peserta yang mendaftar sebanyak 21 orang, mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Mataram.

"Tidak menutup kemungkinan sebelum lomba tadarus berakhir, jumlah peserta akan bertambah lagi," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan lomba berlangsung di aula lantai tiga Kantor Wali Kota Mataram selama dua hari, dengan melibatkan tim juri dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) dan jajaran terkait lainnya.

"Lomba Tadarus Korpri ini khusus untuk cabang murattal, sehingga penilaian difokuskan kepada ketepatan pembacaan tajwid dalam membaca Al Quran," katanya.

Dia mengatakan, pemenang Lomba Tadarus Korpri dari peserta laki-laki dan perempuan tingkat Kota Mataram ini akan dikirim menjadi wakil Kota Mataram ke tingkat provinsi NTB, dalam waktu dekat ini juga.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta menurun drastis. Sebab pada tahun lalu peserta mencapai lebih dari 100 orang.

"Itu karena tahun lalu, banyak peserta dari kalangan tenanga honorer, tapi sekarang peserta harus memiliki NIP (Nomor Induk Pegawai)," katanya.