Suara kota gelar lomba tadarus al quran

id tadarusan,pemkot

Hingga kini 20 kelurahan dari 50 kelurahan di Kota Mataram, sudah mendaftar
Mataram,(Antara)- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Suara Kota Mataram akan menggelar lomba Tadarus Al Quran antar kelurahan tingkat Kota Mataram yang diikuti peserta dari perwakilan masing-masing kelurahan.

Sekretaris LPP Suara Kota Mataram Lalu Fathurrahman di Mataram, Jumat, mengatakan pelaksanaan lomba Tadarus Al Quran itu akan dimulai Minggu malam (14/7).

"Hingga kini 20 kelurahan dari 50 kelurahan di Kota Mataram, sudah mendaftar," katanya.

Ia mengatakan, setiap kelurahan mengutus satu kelompok Tadarus Al Quran yang beranggotakan lima orang. Lomba tersebut dilaksanakan di halaman stasiun radio Kota, karena lomba akan disiarkan secara langsung.

"Dengan demikian, masyarakat Kota Mataram dapat mengikuti kegiatan lomba dimanapun," katanya.

Dia mengatakan, lomba Tadarus Al Quran selain bertujuan untuk menyemarakkan bulan Suci, juga sebagai ajang silaturrahim antar kelurahan, sekaligus menjadi program religius radio dalam mewujudkan moto Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya.

Lomba tadarus tersebut melibatkan tiga orang juri dari Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah di Kota Mataram dengan target jumlah peserta yang tampil setiap malamnya sebanyak dua atau tiga kelompok.

"Selama lomba ditargetkan selesai sebelum puncak peringatan Nuzulul Quran, agar pembangian hadiah dapat dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Mataram," katanya.