Jakarta BIN percaya diri arungi Proliga 2023

id Jakarta BIN,Proliga 2023,Proliga ,Bola Voli,Chen Peiyan ,Putri,PBVSI

Jakarta BIN percaya diri arungi Proliga 2023

Tim Jakarta BIN bertanding melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam laga lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (13/1/2023). ANTARA/Sumarwoto

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta BIN makin percaya diri melanjutkan perjalanan pekan ketiga putaran I PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran I di GOR PSCC Palembang, Sumatra Selatan, mulai Kamis (19/1) hingga Minggu (22/1).

Pelatih Jakarta BIN Octavian mengatakan pemain asing yang baru bergabung asal China Chen Peiyan telah mulai beradaptasi dengan permainan dan memberikan suntikan baru untuk skuad debutan tersebut.

Pemain berpostur 195cm sebenarnya sudah tiba di Tanah Air sejak pekan pertama putaran I di Bandung, dua pekan lalu. Namun debut Peiyan terjadi ketika Jakarta BIN melakoni laga di seri Purwokerto, pekan lalu. Tepatnya saat tim asuhan Octavian melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, 25-18) pada Jumat (13/1).

"Kami memang lebih percaya diri karena datang lagi pemain asing baru, walaupun belum maksimal tapi dia sudah banyak berkontribusi (pada pekan kedua putaran I)," kata Octavian dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Daya gedor Jakarta BIN makin berwarna dengan kombinasi pemain yang ada. Selain Peiyan, ada juga tim asal China lainnya yakni Ye Jin, serta pemain lokal yang memiliki kemampuan mumpuni seperti Myrasuci Indiani, Ratri Wulandari, dan lainnya.

Baca juga: Penyelenggaraan Proliga 2023 Purwokerto dinilai sukses
Baca juga: Mobile Proliga : Bhayangkara Presisi taklukkan BNI 46


Memasuki seri Palembang, Jakarta BIN untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengantongi enam poin, hasil dua kemenangan dan satu kali kalah. Jumlah tersebut sama dengan Bandung bjb Tandamata di urutan kedua, hanya saja Jakarta BIN kalah dalam rasio kemenangan set.

Posisi pertama menjadi milik Jakarta Pertamina Fastron dengan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dari empat pertandingan. Jakarta BIN di Palembang akan melakoni dua pertandingan masing-masing melawan Jakarta Pertamina Fastron pada Jumat (20/1) dan Jakarta Popsivo Polwan pada Minggu (22/1).