Mobile Proliga : Bhayangkara Presisi taklukkan BNI 46

id Jakarta Bhayangkara Presisi,Proliga,Proliga 2023,Bola Voli,BNI 46,Voli

Mobile Proliga : Bhayangkara Presisi taklukkan BNI 46

Pebola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi Rendy Tamamilang (kanan) melakukan spike yang dihadang pebola voli putra Jakarta BNI 46 Petar Premovic (kiri) pada pertandingan putaran pertama Proliga 2023 di SOR Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2023). Jakarta Bhayangkara Presisi menang dengan skor akhir 3-0 (25-15, 25-19, 25-20). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi menuai hasil apik pada pekan pertama putaran I PLN Mobile Proliga 2023 dengan kembali meraih kemenangan pada laga kedua atas Jakarta BNI 46.

Tampil di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu, tim debutan tersebut menang dengan skor 3-0 (25-15, 25-19, 25-20). Kemenangan ini sekaligus menegaskan Bhayangkara Presisi sebagai kuda hitam dalam kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut karena mampu sapu bersih dua laga yang dilakoni sepanjang seri Bandung.

Sebelumnya, tim asuhan Toiran Reidle itu juga meraih poin penuh dalam laga melawan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-22, 28-26, 25-15) pada Jumat (6/1). "Menang atau kalah kami sudah pasti ingin main dan lakukan terbaik dan sekarang juga masih belum puas," kata pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi asal Kuba Toiran Reidle dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, secara keseluruhan hasil yang diraih pada putaran pertama menjadi evaluasi untuk menghadapi putaran kedua di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (12/1) nanti. "Sebelum ke Purwokerto nanti kami akan melakukan evaluasi apalagi nanti kami akan menghadapi Surabaya BIN Samator dan Kudus Sukun Badak," ujarnya.

Dia mengatakan kondisi fisik anak-anak asuhnya juga jauh lebih baik dari sebelumnya. "Soal fisik tidak ada masalah, sekarang sudah lebih bagus," ujar Toiran. Sedangkan bagi Jakarta BNI 46 kekalahan ini memperpanjang catatan buruk dalam tiga laga seri satu putaran pertama. Dua kekalahan dialami BNI 46 dari Jakarta LavAni Allo Bank 0-3 (20-25, 23-25, 20-25) dan Jakarta STIN BIN dengan skor sama 0-3 (23-25, 22-25, 20-25).

Baca juga: STIN BIN tampil apik sebagai tim debutan sepanjang seri
Baca juga: Tim putri Jakarta BIN makin pede usai bungkam Elektrik


Pelatih Jakarta BNI 46 Walfredus Wahyu mengatakan meski kalah, tim asuhannya terlihat sudah mulai menemukan ritme permainan. "Perbedaannya di pertandingan pertama dan kedua kali ini makin terbiasa. Kalau sebelumnya baru pertama kali dan sekarang sudah mulai ketemu ritme dan kondisinya lebih baik, " kata Wahyu.

Dia mengeluhkan jadwal pertandingan putaran pertama yang kurang menguntungkan tim asuhannya. "Kalau melihat jadwal pertandingan tak menguntungkan, kemarin main malam, sekarang harus main siang. Secara pemulihan jelas tidak ideal," kata Wahyu.