Prediksi Dortmund vs Chelsea, Liga Champions 15 Februari

id Dortmund vs Chelsea,Borrusia Dortmund,Chelsea,Liga Champions Leg ke-1,Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic,Pelatih Chelsea Graham Potter

Prediksi Dortmund vs Chelsea, Liga Champions 15 Februari

Dortmund's German forward Karim Adeyemi celebrates scoring during the German first division Bundesliga football match between Bayer 04 Leverkusen and Borussia Dortmund in Leverkusen, western Germany on January 29, 2023. (Photo by SASCHA SCHUERMANN / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO (AFP/SASCHA SCHUERMANN)

Mataram (ANTARA) - Borrusia Dortmund dalam babak 16 besar leg ke-1 Liga Champions akan menjamu Chelsea di Signal Iduna Park pada Kamis (16/2) pukul 03.00 WIB.

Dari lima laga terakhir semua turnamen yang dilakoni Borrusia Dortmund, tercatat memenangkan semua laga. Hal tersebut menunjukkan performa Dortmund cukup bagus. Saat ini, Dortmund menduduki peringkat 3 di Liga Bundesliga.

Sementara itu, Chelsea memiliki catatan yang kurang baik dari lima laga terakhirnya, hanya merah 3 seri, 1 menang dan 1 kalah. Saat ini, Chelsea masih tertahan di peringkat 10 Liga Premier.

Melihat catatan statistik demikian, Borrusia Dortmund diunggulkan untuk meraih kemenangan saat menghadapi Chelsea. Terlebih lagi, laga di Leg ke-1 ini dimainkan di kandangnya sendiri.

Sementara itu, Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengatakan Chelsea adalah tim yang sulit dianalisis karena banyaknya pemain baru yang mereka datangkan ke Stamford Bridge dalam bursa transfer Januari.

Terzic mengatakan bahwa tim Chelsea yang sekarang sangat sulit dianalisis setelah pemilik klub Inggris tersebut melakukan belanja besar-besaran pada musim dingin 2023.

"Tidak mudah menganalisis Chelsea," kata Terzic dalam konfrensi pers jelang pertandingan yang dikutip AFP pada Selasa.

"Setelah undian (16 besar) Liga Champions kami langsung melihat permainan mereka, tetapi mereka melakukan banyak pembelian di bursa transfer."

Sementara itu, Pelatih Chelsea Graham Potter menyatakan bahwa Raheem Sterling telah kembali berlatih, namun belum akan siap untuk bermain pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di markas Borussia Dortmund pada Rabu.

Sterling mengalami masalah lutut saat berlatih pada pekan lalu. Hal itu membuatnya menjadi pemain Chelsea kedelapan yang harus menepi karena lilitan cedera, seperti Christian Pulisic, Armando Broja, N'Golo Kante, dan Edouard Mendy.

"Pemain-pemain lain telah pulih dari cedera, Raheem, Kante, dan Pulisic, mereka masih bekerja keras untuk memulihkan diri di Cobham (lapangan latihan Chelsea)," kata Potter seperti dikutip Reuters.

Ia menambahi bahwa Wesley Fofana, Mateo Kovacic, dan Denis Zakaria juga telah kembali berlatih setelah dihantam cedera.

Prediksi pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Julian Ryerson, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro, Emre Can, Salih Ozcan, Karim Adeyemi, Julian Brandt, Donyell Malen, Youssoufa Moukoko.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Reece James, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella, Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Hakim Ziyech, Mason Mount, Mykhailo Mudryk, Kai Havertz.

Prediksi skor

Dortmund vs Chelsea 2-1