Gubernur NTB membagikan sembako dan sayuran di Lombok Timur

id Gubernur NTB Serahkan Sembako dan Sayuran,Gubernur NTB Zulkieflimansyah,safari ramadhan

Gubernur NTB membagikan sembako dan sayuran di Lombok Timur

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kanan) bersama Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy (kedua kanan) dalam kunjungan Safari Ramadhan, di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. ANTARA/Pemprov NTB

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membagikan kebutuhan sembilan bahan pokok dan sayuran kepada warga dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan arahan pemerintah pusat, pejabat daerah tidak boleh melakukan buka bersama tapi dialihkan dengan kegiatan lain seperti Ramadhan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, orang jompo dan anak yatim.

"Ini adalah rangkaian Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah provinsi yang merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menggelar pasar murah dan sebagainya," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan, di Mataram, Senin.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul juga sampaikan upaya pemerintah ini merupakan hal yang bijaksana di tengah kondisi ekonomi sedang melemah.

"Kita ketahui ekonomi negara sedang melemah, jadi caranya dengan banyak banyak berbagi untuk membantu masyarakat supaya bisa mencukupi kehidupan sehari hari," ujar Bang Zul didampingi Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy.

Untuk itu, ia berharap berharap dengan kesadaran semua pihak bisa tetap kompak, saling membantu mulai dari tingkat dusun sampai ke kota. "Insya Allah masyarakat kita tidak ada yang merasakan kesulitan yang berat," katanya pula.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako, kain sarung dan bibit pohon kelapa yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTB yang didampingi Bupati Lombok Timur dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB secara simbolis.

Baca juga: Pemprov NTB membantu majukan industri tenun di Kota Bima
Baca juga: Gubernur NTB menyapa warga desa di Kabupaten Bima pada Safari Ramadhan


Tidak itu saja, ditambah beberapa paket sayuran segar yang disiapkan Distanbun NTB untuk masyarakat yang hadir di lokasi tersebut. Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi menyampaikan apresiasi perhatian pemerintah provinsi terutama Gubernur NTB yang selalu menyambangi masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. "Alhamdulillah, di Lombok Timur harga-harga kebutuhan sudah mulai normal walau ada beberapa jenis kebutuhan yang masih mengalami inflasi," kata Sukiman Azmi.

Sukiman berharap dengan adanya pasar murah tentunya akan sangat membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri nanti. "Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kita akan terbantukan, berdampak juga untuk berputarnya perekonomian di tingkat desa," katanya lagi.