Bersihkan sumur kandang ayam, 2 warga Jerowaru Lombok Timur tewas

id Sumur Lombok timur,Sumur di Lombok timur,sumur racun di Lombok timur,jerowaru lombok timur,Jerowaru,Lombok timur

Bersihkan sumur kandang ayam, 2 warga Jerowaru Lombok Timur tewas

Kamarudin (31) dan Samsul (35), warga Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, ditemukan tak bernyawa di dalam sumur kandang, Rabu (12/4) sekitar pukul 13.00 Wita.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Kamarudin (31) dan Samsul (35), warga Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, ditemukan tak bernyawa di dalam sumur kandang, Rabu (12/4) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kematian kedua korban diduga akibat keracunan asap mesin pompa yang ada di dalam kandang tersebut, saat  membersihkan sumur di dalam kandang ayam tersebut.

Kejadian ini sempat menggegerkan warga setempat karena posisi korban di dalam sumur. Warga langsung melaporkan kejadian ke polisi serta meminta bantuan Tim SAR untuk mengevakuasi korban.

Anggota polsek dan Tim SAR yang mendapat laporan langsung turun ke TKP, mengevakuasi kedua korban yang berada di dalam sumur dan membawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan. 

Namun nyawa kedua korban tak terselamatkan, dan kasusnyapun dalam penyelidikan aparat kepolisian. 

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian kedua korban datang ke TKP atas permintaan  pemilik kandang,  meminta kedua korban untuk membersihkan sumur yang berkedalaman 15 meter, dan kedua korban pun bekerja.

Pemilik kandang yang melihat kejadian langsung melaporkan kejadian ke Polsek serta meminta bantuan Tim SAR untuk mengevakuasi kedua korban.

Kapolsek Jerowaru Ipda Yudha melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait  dua warga Jerowaru meninggal dunia dalam sumur kandang ayam,  saat membersihkan sumur tersebut.

"Kita sudah terima laporan kasusnya ditangani Polsek Jerowaru," tandasnya.

Ditambahkan, kedua korban yang  meninggal dunia di dalam sumur tersebut, diduga akibat keracunan adap yang di sebabkan oleh mesin pompa air. 

"Kasusnya dalam penyelidikan, kedua korban pun telah di ambil masing masing pihak keluarganya untuk dimakamkan," sebutnya.