Polisi mengecek urine pemudik di Terminal Mandalika

id urine positif,cek urine pelaku perjalanan mudik lebaran,terminal mandalika

Polisi mengecek urine pemudik di Terminal Mandalika

Petugas kepolisian berseragam bebas menginterogasi sopir bus berinisial MY (kedua kiri) yang hasil cek urine positif mengandung narkotika di kawasan Terminal Mandalika, Mataram, NTB, Rabu (19/4/2023). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat, cek urine para pemudik Lebaran 2023 di kawasan Terminal Mandalika, Rabu. "Dari 30 orang yang melakukan tes urine, ditemukan dua di antaranya positif (kandungan narkotika)," kata Kepala Satresnarkoba Polresta Mataram AKP Dimas Widyantara di Mataram, Rabu.

Adapun keduanya berinisial MY (57), sopir bus asal Kabupaten Bima dan M (33), seorang buruh harian lepas asal Kabupaten Lombok Barat. Tindak lanjut dari temuan bersama petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Perhubungan Kota Mataram tersebut, Dimas mengatakan bahwa pihaknya kini telah membawa mereka ke Polresta Mataram untuk proses penyelidikan.

"Dari keduanya, kami amankan barang bukti satu unit truk yang menurut pengakuan M sebagai tempat dia mengonsumsi narkoba," ujarnya. Selain di Terminal Mandalika, tim gabungan bergerak ke kawasan Terminal Bus Damri di Kantor Cabang Wilayah Kota Mataram.

Baca juga: PNM berangkatkan nasabah dan karyawan Mudik Bersama BUMN 2023
Baca juga: Dishub Bekasi kerahkan 126 personel bantu amankan mudik


"Dalam kegiatan tes urine kepada para pengemudi dan sopir Bus Damri, dari 9 orang yang dites tidak ada yang positif," ucap dia. Ia mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan mudik Lebaran 2023 berjalan aman, nyaman, dan lancar.