Perum Perhutani berangkatkan delapan bus Mudik Bersama BUMN

id perum perhutani,berangkatkan,delapan,bus,mudik,bersama,bumn,2023

Perum Perhutani berangkatkan delapan bus Mudik Bersama BUMN

Perum Perhutani melepas keberangkatan 188 peserta yang terbagi dalam 8 bus sebagai bagian dari program Mudik Bersama BUMN tahun ini. ANTARA/HO - Perum Perhutani

Jakarta (ANTARA) - Perum Perhutani melepas keberangkatan 188 peserta yang terbagi dalam 8 bus sebagai bagian dari program Mudik Bersama BUMN tahun ini. “Pemberangkatan ini merupakan partisipasi kami, dalam menyukseskan Mudik Bersama BUMN 2023. Dengan Mudik Bersama, mengurangi risiko kecelakaan di jalan, dan tentunya lebih aman dan nyaman," kata Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Wahyu juga berharap, para peserta dapat bersuka cita menyambut Idul Fitri 1444 H bersama keluarga di kampung halaman. Para Peserta Mudik Bersama BUMN ini akan berangkat ke berbagai tujuan di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Mudik Bersama BUMN tahun ini disediakan gratis bagi para peserta dengan 8 rute tujuan berbeda, yakni kota Surabaya, Semarang, Ponorogo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Magelang, serta kota atau kabupaten di sepanjang jalur Pantura.

Kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 yang digelar Perhutani merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Langkah strategis ini juga mendukung mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas melalui pengalihan moda transportasi dari kendaraan roda dua menjadi moda angkutan yang lebih nyaman dan aman.

Baca juga: Kapolda Sulut tinjau Pos Pam di Tomohon
Baca juga: Haedar Nashir mengapresiasi Menag ayomi perbedaan Lebaran


Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga melepas rombongan utama Mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan. Erick Thohir memberikan apresiasi kepada seluruh BUMN yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Mudik Bersama BUMN 2023.

Dia berharap, program Mudik Bersama BUMN bisa bermanfaat dalam membantu masyarakat agar lebih aman dan nyaman melaksanakan mudik, serta mengurangi kepadatan penumpang di terminal-terminal bus.