Kapolda Sulut tinjau Pos Pam di Tomohon

id kapolda sulut,Setyo Budiyanto,pam lebaran,pos pam

Kapolda Sulut tinjau Pos Pam di Tomohon

Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau Pos Pengamanan Polres Tomohon. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut (1)

Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau sejumlah Pos Pam untuk pengamanan Idul Fitri 1444 H, di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Kamis. Sejumlah tempat yang dikunjungi antara lain, Pos Pam Kinilow, Pos Pam Pusat Kota Tomohon Talete, Pos Yan Boulevard Tondano dan Pos Pam Terpadu di Lapangan Godbless Minahasa.

"Kegiatan ini untuk mengecek kesiapsiagaan dan keterpaduan instansi yang hadir dalam pelaksanaan pengamanan hari raya. Saya melihat setidaknya Polres sudah menyiapkan penempatan pos-pos dan kehadiran personel pengamanan, dan sudah sangat strategis penempatannya,” kata Kapolda Setyo Budiyanto.

Kapolda juga mengimbau kepada warga yang bepergian atau mudik Lebaran untuk bisa memanfaatkan pos-pos yang sudah didirikan oleh Polri. “Dengan adanya pos tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan untuk beristirahat bila capek, bahkan jika ada yang memerlukan perawatan kesehatan, di situ juga disiapkan tenaga medis,” katanya.

Baca juga: Kapolda NTB sebutkan 35 posko siap bantu penanganan mudik Lebaran 2023
Baca juga: Kapolda DIY sebut kriminalitas di Yogyakarta turun


Masing-masing Pos Pengamanan dan Pelayanan terpantau ditempati oleh personel Polres, serta dukungan dari TNI, Dishub, Dinkes, Pol PP, Damkar, PLN, BPBD dan Basarnas. Pada peninjauan itu Kapolda juga memberikan paket bingkisan Lebaran kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan. Pada peninjauan itu Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut dan Pengurus Bhayangkari.