Lima rumah di Bima kebakaran hingga kerugian ratusan juta rupiah

id Kebakaran di Bima,Rumah terbakar di Bima,Bima,kerugian kebakaran di Bima,rumah di Bima,bima

Lima rumah di Bima kebakaran hingga kerugian ratusan juta rupiah

Personel Polsek Soromandi, Polres Bima, Nusa Tenggara Barat membantu pamadaman kebakaran rumah warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kamis.

Bima (ANTARA) - Personel Polsek Soromandi, Polres Bima, Nusa Tenggara Barat membantu pamadaman kebakaran rumah warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kamis.

"Tadi pagi sebanyak lima unit rumah  milik warga Desa Sai hangus terbakar," kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto dalam keterangan tertulis di Mataram, Kamis.

Kebakaran itu terjadi dikarenakan oleh korsleting listrik dan rumah- rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, karena para pemiliknya sedang berada di ladang.

"Tidak ada korban jiwa," katanya.

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh beberapa warga yang melihat kepulan asap yang keluar dari rumah Jahrin salah satu pemilik rumah yang terbakar.

Jarak rumah yang berdekatan serta angin cukup kencang disertai cuaca panas, sehingga api cepat menjalar dan membakar kelima Rumah tersebut Jelasnya.

Personel Polsek Soromandi yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan membantu memadamkan api bersama warga sekitar dengan alat seadanya.

"Satu jam kemudian api dapat dipadamkan namun lima rumah tersebut tidak bisa terselamatkan," katanya.

Adapun rumah dan pemilik yang mengalami musibah kebakaran tersebut dua unit Rumah panggung  9 tiang rata dengan tanah milik Jahrin, dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp90.000.0000.