Pemkab Lombok Tengah meluncurkan aplikasi Srikandi

id Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri,sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ,pelayanan masyarakat,aplikasi srikandi,srikandi

Pemkab Lombok Tengah meluncurkan aplikasi Srikandi

Bupati Lombok Tengah, NTB, H Lalu Pathul Bahri (tengah) saat melakukan peluncuran aplikasi Srikandi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (ANTARA/Akhyar)

Kita semua di Lombok Tengah harus menerapkan sistem tersebut
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, meluncurkan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Zaman ini sudah serba online dengan kemajuan teknologi, sehingga pemerintah daerah hari ini meluncurkan aplikasi Srikandi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri seusai apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di halaman kantor bupati setempat, Selasa.

Srikandi adalah aplikasi yang telah diresmikan Pemerintah Indonesia sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. "Kita semua di Lombok Tengah harus menerapkan sistem tersebut," katanya.

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya aplikasi Srikandi ini tanda tangan Bupati atau Wakil Bupati cukup ditandatangani dengan aplikasi ini.

"Kalau ada surat cukup menggunakan aplikasi untuk bisa ditandatangani, tidak perlu datang langsung," katanya.

Aplikasi Srikandi  bisa meningkatkan kualitas pelayanan di Lombok Tengah. Selain itu, data kearsipan yang dihasilkan bisa menjadi memori kolektif Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya. "Semoga data yang dihasilkan tersimpan dengan lebih baik dan rapi," katanya.

Dalam peluncuran aplikasi Srikandi tersebut, Bupati, Wakil, Sekda dan Kepala Forkopimda Lombok Tengah melakukan percobaan pengiriman surat kepada semua OPD menggunakan HP android.

"Hari ini kita coba kirim surat undangan rapat koordinasi kepada semua OPD. Alhamdulillah berhasil," katanya.