Dekranasda NTB siap fasilitasi desainer muda

id Dekranasda NTB Fasilitasi Desainer Muda,Dekranasda NTB Limoff,Dekranasda NTB,Limoff 2023

Dekranasda NTB siap fasilitasi desainer muda

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah siap memfasilitasi para desainer muda khususnya siswa SMK dari daerah itu untuk menampilkan karya-karyanya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami siap membuat perhelatan untuk desainer-desainer muda dalam mengembangkan karya mereka," kata Niken pada perhelatan Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff) 2023 dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu.

Ke depan para perancang busana yang turut serta dalam lomba fesyen show Limoff untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti perhelatan Lombok Sumbawa Tenun Festival tahun depan.   "Kita akan selalu mendukung dan terus membuat event-event seperti ini untuk mengembangkan karya-karya teman-teman perancang busana muda dari SMK," ujarnya.

"Harapan saya ke depan untuk adik-adik SMK terutama yang programnya tata busana menyiapkan diri untuk ikut serta dalam Lombok Sumbawa Tenun Festival tahun depan," sambung Ketua TP PKK NTB ini.

Ia mengatakan, pada acara Limoff ini desainer-desainer dari teman - teman SMK mendapatkan banyak pengalaman yang berharga, dari juri dan ilmu-ilmu baru untuk meningkatkan kualitas dalam merancang busana.

"Saya lihat banyak teman-teman SMK yang ikut serta tentunya akan banyak pengalaman yang di dapatkan. Juri-nya juri nasional dan sangat kompeten dan setiap desain mereka diberikan masukan-masukan yang sangat positif sehingga saya pikir ini kesempatan yang luar biasa untuk teman-teman SMK belajar banyak dalam menyempurnakan berbagai karyanya ke depan," terangnya.

Baca juga: Dekranasda NTB siap fasilitasi desainer muda ke jenjang lebih tinggi
Baca juga: NTB mempromosikan LIMOFF ke para isteri duta besar di Jakarta


Karena itu menurut Founder Limoff itu mengatakan bahwa berkarier di bidang fesyen itu sangat panjang dan membutuhkan ketekunan dalam membangunnya.  "Karir di bidang fesyen itu kan panjang kita mulai dari Limoff, nanti mereka akan berkembang, memikirkan tentang bisnis, ikut dalam event-event, membuat koleksi sampai akhirnya nanti bisa terus berkelanjutan," katanya.