Pemkot Bogor bina atlet panahan hadapi Porprov 2026

id Bogor, Koni, Perpani,panahan

Pemkot Bogor bina atlet panahan hadapi Porprov 2026

Wakil Wali Kota Bogor, Jawa Barat Dedie Abdul Rachim (keempat dari kanan) saat berfoto bersama anggota Perpani Kota Bogor usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perpani Kota Bogor dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Perpani Kota Bogor di Aula KONI Kota Bogor, Rabu (12/7/2023) (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, siap membina atlet panahan di daerahnya sejak dini untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 dengan target meraih medali emas. Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim sekaligus Ketua Perpani Kota Bogor di Kota Bogor, Kamis mengatakan siap mendorong para atlet berprestasi dengan pembinaan yang optimal.

"Untuk itu kami mohon bantuan dan dukungan serta support dari seluruh klub," ujar Dedie.

Dedie Rachim menerima amanat menjadi Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor yang terpilih secara aklamasi pada musyawarah kota luar biasa (Muskotlub) organisasi tersebut di gedung Koni setempat, Rabu (12/7/2023). Dedie menyatakan segera berkonsultasi dengan Perpani Jawa Barat untuk bisa melaksanakan rangkaian kegiatan baik AD/ART, serta membina secara menyeluruh dan komprehensif agar menghasilkan prestasi yang maksimal.

Pemkot Bogor lanjut Dedie, juga akan terus melakukan upaya optimal dalam pembinaan untuk bisa mencapai target emas yang sudah ditentukan. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie menyampaikan bahwa pembinaan olahraga tidak bisa dijadikan kegiatan sampingan.

Pemkot Bogor juga telah memberikan dukungan yang sangat serius bagi pembinaan olahraga. "Jadi rekan-rekan Perpani Alhamdulillah hari ini memiliki nahkoda baru yang juga salah satu bidangnya juga turut serta dalam porprov," katanya.

Kota Bogor, lanjut Benn merupakan salah satu kota yang memiliki pembinaan atlet terbaik di Indonesia dan di Jawa Barat. Tidak hanya untuk bonus atlet bonus untuk pelatih di Kota Bogor pun berada di urutan terbesar. Selain itu Kota Bogor juga merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki Peraturan Daerah Keolahragaan.

Baca juga: Perpani taruh asa ke empat wasit ikut pelatihan di Singapura
Baca juga: Indonesia ikuti delapan dari 11 ajang Panahan Dunia 2023


"Jadi Alhamdulillah modal pembinaan olahraga di Kota Bogor ini dengan kerja sama antara Pemkot Bogor, KONI Kota Bogor, DPRD Kota Bogor, Dispora Kota Bogor semua menjadi satu kekuatan besar untuk niat memajukan olahraga," jelasnya.