Kadispora Lotim lepas peserta "Wing Day" PaVa Lotim

id Vespa Lombok Timur,PAVA,Vespa,Lombok Timur,Wing Day

Kadispora Lotim lepas peserta "Wing Day" PaVa Lotim

Kadispora Lotim Lepas Peserta Wing Day PaVa Lotim

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Sebagai wujud kebersamaan dan keikutsertaan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Sabtu, Paguyuban Vespa (PAVA) Lombok Timur menggelar Wing Day yang diikuti ratusan scotteris dari berbagai klub vespa.

Kegiatan wing day dengan rute Taman kota Selong, Rumbuk, Pringgasela, Suela dan finish di pantai Pidana Kecamatan Pringgabaya Lotim, dilepas Kadis Pemuda dan olahraga Lombok Timur Drg Asrul Sani yang dihadiri juga Kadis Pariwisata Lotim Widayat, Kasat Lantas Polres Lotim AKP Donny Wirasetiawan, termasuk pengurus Pava Lotim.

Kadis Pora Lotim Drg Asrul Sani mewakili Bupati Lombok Timur, dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresuasi kegiatan wing day, yang di lakukan oleh komonitas Vespa Lombok Timur, 

Apalagi kegiatan wing day yang di gelar tersebut, untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78.

"Pemkab mengapresiasi semangat juang para scotteris yang tergabung dalam club vespa di Lotim, untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78," ungkapnya.

Menurut Asrul  Sani, memeriahkan kemerdekaan itu, dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan paguyuban Vespa Lombok Timur.

"Kegiatan ini bentuk mempererat persaudaraa dan persatuan, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar," ucapnya. 

Hal senada diungkapkan Kasat Lantas Polres Lotim AKP Donny Wirasetiawan dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan wing day yang digelar paguyuban Vespa Lotim, sebagai bentuk semangat juang dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-78,dengan cara kreatif dengan cara yang ada edukatif dan kreatitasnya. 

Kasat Lantas juga mengimbau para scotteris atau klub Vespa khususnya, untuk taat berlalu lintas,seperti penggunaan helm pengaman, dan hendaknya pengguna Vespa juga dapat menjadi contoh bagi pengedara lain dalam berkendaraan yang selalu tertib berlalu lintas.

Sementara itu Ketua Paguyuban Vespa (PAVA) Lotim Herrudi, mengatakan kegiatan wing day ini digelar sebagai bentuk keikut sertaan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78.

"Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme para scotteris, terutama  para beker millenial,serta mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki Lombok Timur," jelas Rudy.