Klub AS Roma resmi kontrak Renato Sanches

id Renato Sanches,AS Roma,Paris Saint-Germain,Transfer Liga Italia

Klub AS Roma resmi kontrak Renato Sanches

Renato Sanches saat masih berseragam Benfica. (AFP)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi mengontrak Renato Sanchez dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman satu musim dengan opsi permanen jika syarat yang disepakati kedua klub terpenuhi. “AS Roma dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Renato Sanches dari Paris Saint-Germain dalam kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli jika kondisi tertentu terpenuhi,” tulis pengumuman resmi klub, dilansir Kamis.

Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia mengabarkan biaya peminjaman sang pemain menelan biaya 1 juta euro atau sekitar Rp 16,7 miliar. Romano juga mengatakan bahwa opsi wajib membeli Renato Sanches di akhir musim menjadi wajib jika pemain 25 tahun itu memainkan 60 persen total pertandingan Roma di musim 2023/2024. “Biaya pinjaman €1 juta ke PSG. Klausul opsi beli €15 juta. Klausul €15 juta menjadi wajib jika Renato memainkan 60% pertandingan,” tulis Romano melalui Twitter-nya, dilansir Kamis.

Roma menjadi klub keenam Renato Sanches sepanjang kariernya setelah Benfica, Bayern Muenchen, Swansea City, LOSC Lille, dan Paris Saint-Germain. Ia telah memainkan total 263 pertandingan untuk semua klub yang ia bela dengan mencetak 17 gol dan 20 assists, serta memenangkan 14 piala, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada level internasional, Renato Sanches memiliki 32 caps dan memenavngkan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar ini,” kata Renato Sanches. “Proyek Roma benar-benar memenangkan hati saya dan saya merasa bermain di sini adalah pilihan yang tepat untuk saya,” tambahnya.

Sementara itu, General manager Roma Tiago Pinto mengatakan pemain kelahiran 18 Agustus 1997 itu telah dipantau pihaknya sejak lama.

Kini, setelah datang di Stadio Olimpico, ia yakin dengan pengalaman bersama klub dan timnas, serta dengan bakat yang dimiliki Renato Sanches dapat memberikan warna baru bagi lini tengah Giallorossi. “Dia masih pemain muda dan dia mengembangkan kebiasaan meraih kesuksesan di setiap kompetisi, baik di level klub maupun internasional,” ucap Pinto. “Renato memiliki kualitas teknis dan fisik yang seharusnya membuatnya masuk ke lini tengah kami dengan mulus, membuatnya semakin kompetitif,” tambahnya.

Baca juga: Klub Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di markas Brentford
Baca juga: Real Madrid tak cari kiper baru meski Thibaut absen panjang


Renato Sanches akan mengenakan nomor punggung 20 di Roma. Ia datang dengan menjadi rekrutan kelima klub setelah Houssem Aouar (Olympique Lyon), Rasmus Kristensen (Leeds United), Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt), dan Leandro Paredes (Paris Saint-Germain).

    Decorated. ????

    Welcome to the pack, Renato! ???? #ASRoma pic.twitter.com/UC1g5vDN9d
    — AS Roma English (@ASRomaEN) August 16, 2023