Tangerang tunggu juknis penerapan ganjil genap

id ganjil genap tangerang,Penerapan lalu lintas, Tertib Lalulintas

Tangerang tunggu juknis penerapan ganjil genap

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. HO/Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, masih menunggu aturan atau petunjuk teknis (juknis) terkait rencana pelaksanaan ganjil genap yang diperluas sampai wilayah Tangerang Raya dalam rangka penanganan polusi udara.

"Untuk pelaksanaan ganjil genap, Pemkot Tangerang masih menunggu dasar hukum dari Kementerian Perhubungan. Secepatnya setelah semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, kita akan sosialisasikan dan diimplementasikan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan Pemkot Tangerang juga sudah menindaklanjuti soal arahan tersebut dengan melaksanakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak terkait, antara lain pihak kepolisian, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, dan Dinas Perhubungan Provinsi. "Karena arahannya adalah aglomerasi Tangerang Raya, semuanya disinergikan dalam rangka mengurangi polusi bersama yaitu membuat ganjil genap di wilayah Tangerang Raya," katanya.

Ia berharap masyarakat juga bisa berperan aktif dalam persoalan penanganan polusi udara. Dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan atau memaksimalkan transportasi massal yang sudah ada.

Baca juga: Pilot jet Rafale sebut lalu lintas udara Jakarta padat
Baca juga: Polri-Jasa Raharja kampanyekan keselamatan lantas di Badung Bali


"Jadi mudah-mudahan apapun hasilnya kita akan sampaikan kepada masyarakat, tapi tentunya masyarakat juga harus ikut berperan dalam menanggulangi polusi dengan memastikan kendaraannya lulus standar emisi dan juga menggunakan kendaraan umum, melakukan penghijauan dan tidak melakukan pembakaran sampah," ujar Wali Kota Arief.