Berikut program unggulan Desa Wisata Bilebante

id Desa Wisata Bilebante,Lombok Tengah,Paket Desa Wisata Bilebante

Berikut program unggulan Desa Wisata Bilebante

Desa wisata Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, memiliki beberapa program unggulan untuk para wisatawan yang datang berkunjung.

Mataram (ANTARA) - Desa wisata Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, memiliki beberapa program unggulan untuk para wisatawan yang datang berkunjung.

"Desa wisata ini memiliki berbagai macam program unggulan, yaitu ATV, gowes, pertunjukan tari, 'cooking class' dan 'Spa Wellness'," kata Ema, pemandu wisata, Senin.

Untuk mengelilingi daerah di sana, wisata ini menyediakan ATV dan sepeda, serta memiliki paket tersendiri. "Kami menyediakan dua paket rute, jauh dan pendek yang dibarengi dengan sarapan atau makan siang berdasarkan waktunya," tambahnya.

Sedangkan untuk cooking class wisatawan akan diajarkan cara memasak ayam merakat dan plecing kangkung.

"Bisa juga nanti wisatawan kita kasih tantangan untuk membuat plecing dengan memasak menggunakan tungku," katanya.

Untuk pertunjukan tari, wisatawan akan diajak ke sanggar tari di Dusun Jenggala. Tempat ini juga menyediakan spa atau tempat pijat untuk rileksasi, dan memiliki pilihan indoor dan outdoor sesuai keinginan wisatawan.

Ia juga mengatakan spa disini sudah memiliki terapis pria dan wanita, terapis wanita ditempatkan di rumah lumbung dan pria di gazebo pasar pancingan. Jadi wisatawan yang berkunjung tidak perlu khawatir kelelahan setelah menikmati wisata yang ada di sini, katanya. 

Selain program unggulan itu, Desa Wisata Hijau (DWH) juga menyediakan paket untuk wisatawan yang berkunjung, ini bertujuan untuk mempermudah wisatawan dalam memilih wisata yang ada di desa ini sesuai dengan harganya. 

"Paketan yang ditawarkan bisa dilihat di website kami yaitu Bilebante.com, serta kegiatan program unggulan wisata yang kami lakukan bisa dilihat di media sosial," Lanjutnya.