AMMAN bersama LKBN ANTARA perkuat SDM wartawan Sumbawa Barat

id AMMAN ,LKBN ANTARA,ANTARA,Wartawan,Sumbawa Barat

AMMAN bersama LKBN ANTARA perkuat SDM wartawan Sumbawa Barat

Foto bersama pelatih jurnalisme konvergensi para wartawan Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat yang digelar oleh LKBN Antara dan PT AMMAN Sumbawa Barat di Hotel Aruna, Sabtu (7/9/2023). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Mataram (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA bersama PT AMMAN menggelar pelatihan jurnalisme konvergensi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para wartawan di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dalam mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat," kata General Manager Layanan Media dan Komunikasi Perum LKBN ANTARA, Panca Hari Prabowo, saat membuka kegiatan pelatihan tersebut di Hotel Aruna di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan Perum LKBN ANTARA terus melakukan kolaborasi dan membuka kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan PT AMMAN maupun pewarta di semua wilayah Indonesia.

"Semoga kolaborasi ini bisa terus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas informasi kepada para pembaca dan kemajuan pembangunan di daerah kita semua," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pihak AMMAN yang telah melakukan kegiatan ini dan kolaborasi yang dilakukan bisa ditingkatkan untuk kemajuan bersama.

"Dalam memberikan informasi kepada masyarakat harus tetap relevan dengan pembaca, sehingga keberadaan kita bisa terus berlanjut," katanya.

Sementara itu perwakilan dari PT AMMAN Sumbawa Barat, Dinar Puja Ginanjar mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalisme konvergensi ini tidak hanya sekedar untuk berbagi ilmu, namun mencoba saling memotivasi satu sama lain untuk kemajuan bersama.

"Kami berharap manfaat kesempatan untuk mendapatkan ilmu yang bisa bermanfaat untuk kemajuan kita bersama masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menekankan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

"Kami harapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kepentingan pribadi dan untuk kemajuan pembangunan di Sumbawa Barat khususnya," katanya.

"Manfaatkan ilmu yang diberikan oleh pemateri dalam kegiatan ini sehingga bisa meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat," kata Ketua PWI NTB, Nasruddin Zain yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan jurnalisme konvergensi itu juga dihadiri oleh General Manager Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA Darwito, Koordinator Ombusdman Perum LKBN ANTARA Priyambodo, Kepala Lembaga Pendidikan LKBN ANTARA Primayanti dan Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza.*